Marrin News

Pemkot Tingkatkan Kualitas Hunian Warga Lewat Program BSPS

marrin news
Pemkot Tingkatkan Kualitas Hunian Warga Lewat Program BSPS


Tual, Marrinnews.com.– Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau BSPS dari Kementerian Pekerjaan Umum yang disalurkan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tual, kembali diberikan pada warga kelurahan Masrum, Kecamatan Dullah Selatan.

Pantauan media ini, Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Maluku, Ir.Yones Yubilia Biring dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Wali Kota hingga bantuan tersebut bisa didapatkan warga kota Tual di 16 titik dimana salah satu salah satunya di kelurahan masrum.

“Ini adalah program kepedulian dari Bapak Walikota jadi beliau yang meminta ke pemerintah pusat, bersyukur bahwa Bapak Walikota dapat ikut melihat bantuan ini, apakah betul betul dinikmati oleh masyarakat, dipakai dimanfaatkan, sehingga betul-betul meningkatkan rumahnya, yang dari semula tidak layak huni menjadi layak huni, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Tual Adam Rahayaan, pada kesempatan yang sama meminta warga untuk merespon bantuan yang masuk, demi kepentingan umum, hal ini mengingat untuk mendapatkan bantuan tidaklah mudah apalagi bantuan dari pemerintah pusat.

“Saya hanya mohon supaya ada bantuan-bantuan masuk, mari kita merespon dengan positif, prasangka prasangka baik, dan sering berdoa, supaya begitu ada proposal atau permohonan dari pemerintah daerah kepada pemerintah pusat, secara berjenjang, semoga di sana bisa tanggap dan cepat melihat kesulitan kita disini," Ucapnya.

"dan alhamdulillah saat ini kita sudah mendapatkan. Saya minta ada partisipasi di masyarakat, menjaga perdamaian, persatuan, persaudaraan harus ditingkatkan, karena pemerintah daerah dan pemerintah pusat mau bikin apa saja bisa, asal jaminannya adalah keamanan di daerah,”Tambahnya.

Diakhir sambutan Walikota mengajak semua warga menyamakan persepsi agar kedepannya pemerintah kota Tual dapat bersinergi dengan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup warga dengan memaksimalkan bantuan serta program yang dijalankan pemerintah.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar