Marrin News

Bantu Akses Transportasi Warga Tayando, Pemkot Tual Bangun Jembatan Penghubung Pulau Hiniar dan Pulau Walir

Marrin News
Wali Kota Tual dan jajaran saat meninjau lokasi persiapan pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Hiniar dan Pulau Walir, Rabu (18/08/2021). Foto: Tual Humas

Pewarta: Nick Renleuw

Pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Hiniar dan Pulau Walir sudah dianggarkan dan sudah siap untuk dibangun akhir Agustus ini.

Tual, Marrinnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual akan segera membangun jembatan penghubung antara Pulau Hiniar dan Pulau Walir di wilayah Kecamatan Tayando Tam.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Kabag Prokopim Setda) Kota Tual Mochsen Ohoiyuf, Sabtu (21/08/2021).

Menurut Ohoiyuf, saat melakukan kunjungan kerja ke Tayando pada Rabu (18/08/2021) lalu, Wali Kota Tual Adam Rahayaan bersama Wakil Wali Kota Usman Tamnge dan Plt. Kadis PUPR telah meninjau lokasi persiapan pembangunan jembatan penghubung dimaksud.

“Sebagaimana disampaikan Pak Wali Kota, beliau merasa prihatin dengan situasi ketika warga dari Pulau Hiniar hendak pergi beraktivitas di perusahaan itu harus dia menyeberang. Kalau pasang surut itu tidak masalah, tapi kalau pasang naik itu dia harus berjalan dengan air setinggi dada,” ungkap Ohoiyuf.

Oleh karena itu, Wali Kota langsung turun ke lokasi persiapan pembangunan dimaksud. Menurut Ohoiyuf, pembangunan jembatan penghubung antara Pulau Hiniar dan Pulau Walir sudah dianggarkan dan siap untuk dibangun.

“Direncanakan nanti di akhir Bulan Agustus ini akan dilakukan peletakkan batu pertama yang direncanakan dihadiri oleh Bapak Wali Kota, Bapak Wakil Wali Kota dan sejumlah OPD terkait yang ada di lingkup OPD Kota Tual,” pungkasnya.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar