Marrin News

Pemkot Tual Gelar Pasar Murah Terpadu Jelang Lebaran

Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menggelar pasar murah terpadu menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021

“Pemerintah selain memastikan jaminan rasa aman kepada kaum muslimin dalam perayaan Idul Fitri tahun ini, juga menjamin dan memastikan ketersediaan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.” – Adam Rahayaan (Wali Kota Tual)

Tual, Marrinnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menggelar pasar murah terpadu menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021. Pasar murah akan digelar serentak di 3 (tiga) lokasi berbeda yakni Kawasan Reklamasi Kiom, Desa Fiditan dan Desa Ngadi, Sabtu (08/05/2021)

Seremonial pembukaan pasar murah dipusatkan di Kawasan Reklamasi Kiom. Hadir dalam kegiatan dimaksud antara lain Wali Kota Adam Rahayaan, Wakil Wali Kota Usman Tamnge, Sekretaris Daerah Ahmad Yani Renuat, Danlanal Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa dan Dandim 1503/Tual Letkol Inf. Mario Christian Noya.

Turut hadir pula Kepala BPDM Cabang Tual Glen Hehamahua sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pasar Murah, sejumlah pimpinan OPD Lingkup Kota Tual, sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD se-Kota Tual, para camat, lurah, kepala desa dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Glen Hehamahua dalam sambutannya mengatakan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) telah menyepakati bahwa kenaikan harga sembako menjadi hal utama yang sangat memberatkan masyarakat, khususnya jelang hari raya keagamaan.

“Upaya untuk menjaga stabilitas harga terutama dalam momen besar seperti hari raya keagamaan, dan membantu ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, maka salah satu yang bisa kami lakukan adalah dengan menggelar pasar murah terpadu,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tual Adam Rahayaan menjelaskan, Pemerintah Daerah Kota Tual dan sejumlah pemangku kepentingan di daerah ini setiap tahun melakukan gelar pasar murah terpadu dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok.

“Pemerintah selain memastikan jaminan rasa aman kepada kaum muslimin dalam perayaan Idul Fitri tahun ini, juga menjamin dan memastikan ketersediaan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ungkap Adam.

Wali Kota berharap, gelaran pasar murah dapat meningkatkan daya beli masyarakat melalui penyediaan kebutuhan pokok yang harganya terjangkau terutama terhadap kelompok masyarakat yang secara sosial ekonomi perlu dibantu atau disubsidi kebutuhan pokoknya.

“Ketersediaan bahan pokok, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi serta komunikasi efektif adalah kebijakan 4K pemerintah, yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, dan terus dioptimalkan dalam rangka pengendalian inflasi daerah, termasuk menghadapi perayaan lebaran idul fitri tahun ini.” tandasnya.

Selaku pemerintah daerah, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan pasar murah. Para sponsor dimaksud antara lain BRI, BNI, BPDM, Bank Mandiri, Bank Modern, Bank Arthagraha, PT. Pertamina, Perum Bulog, PT Temas, PT Tanto Lines, serta para distributor dan sub distributor bahan kebutuhan pokok.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar