Marrin News

Konfercab III AMGPM Sion, Rejon Lumahtihunissa Terpilih Kembali Jadi Ketua

Suasana pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) AMGPM Sion di Gedung BK Un, Kamis (11/03/2021). Foto: Aldo Ubro

Pewarta: Nick Renleuw

Tual, Marrinnews.com – Rejon Lumahtihunissa akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Sion periode 2021-2024. Lumahtihunissa terpilih usai mengantongi 23 suara mengalahkan perolehan 20 suara yang dikantongi calon lainnya, Steven Tomatala, dalam Konferensi Cabang (Konfercab) AMGPM Sion yang berlangsung di Gedung BK Un, Kamis (11/03/2021).

Sebelumnya, Lumahtihunissa juga merupakan sosok petahana atau Ketua Demisioner AMGPM Cabang Sion  periode 2018-2021. Keberhasilannya dalam kepemimpinan periode sebelumnya diyakini telah mengantarkannya untuk terpilih kembali. Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu Pendeta Jemaat GPM Sion, Pdt. Raymond Tuwanakotta, S.Si., kepada Marrinnews.com di sela-sela konfercab.

Menurut Tuanakotta, Rejon Lumahtihunissa, atau yang akrab disapa Bung Ejon, memiliki loyalitas, dedikasi dan tanggung jawab yang luar biasa sebagai Ketua Cabang AMGPM Sion. Hal itu, lanjutnya, telah terbukti dalam 3 tahun kepemimpinannya dengan menjadi sosok yang dapat diteladani.

“Dia sosok yang dapat diteladani dalam menjalankan tanggung jawab panggilan organisasi ini menjadi garam dan terang dunia. Sepak terjangnya memang telah teruji, bukan hanya di pengurus cabang, ketua cabang tetapi juga telah melewati banyak fase dari tingkat ranting, dan juga terpilih menjadi ketua cabang,” paparnya.

Pendeta Jemaat GPM Sion, Pdt. Raymond Tuwanakotta, S.Si., memberikan keterangan kepada Marrinnews.com di sela-sela Konfercab AMGPM Sion di Gedung BK Un, Kamis (11/03/2021). Foto: Aldo Ubro

Padahal, lanjut Pendeta Rey, selain mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Cabang AMGPM Sion, Bung Ejon juga memiliki tanggung jawab yang cukup berat di pundaknya sebagai anggota Kepolisian RI Polres Tual.

“Ini adalah sesuatu hal yang luar biasa. Dia (Bung Ejon) boleh menunjukkan dedikasinya, loyalitasnya, baik terhadap institusi (Polri) tetapi juga kepada organisasi AMGPM Cabang Sion,” ungkapnya.

Atas terpilihnya kembali Rejon Lumahtihunissa sebagai Ketua Cabang AMGPM Sion 2021-2024, Pendeta Rey menyampaikan ucapan selamat sekaligus harapan agar Bung Ejon tetap sehat dan kuat dalam menjalani tanggung jawab sebagai ketua cabang.

“Kita tetap berharap semoga ke depan, kepemimpinannya tetap menjadi sosok yang dapat diteladani menjadi garam dan terang dunia yang merupakan motto AMGPM khususnya dalam mengayomi keenam ranting yang ada di Cabang Sion sehingga seluruh dinamika organisasi ini dapat berjalan dengan baik. Dan harapan-harapan itu tentunya menjadi harapan kita semua,” pungkasnya.

Rejon Lumahtihunissa akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Cabang AMGPM Sion periode 2021-2024. Foto:

Pemilihan Ketua Cabang Sion sendiri merupakan salah satu agenda dari pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) AMGPM Cabang Sion yang berlangsung sehari penuh.Selain pemilihan ketua cabang, konfercab juga dilakukan untuk mempertanggungjawabkan laporan umum pelayanan dan keuangan.

Hadir dalam penyelenggaraan Konfercab III AMGPM Cabang Sion antara lain Pengurus AMGPM Daerah Kei Kecil dan Kota Tual, Para Pembina dan Senior AMGPM, Peserta Konfercab, Panitia Pelaksana, dan para tamu undangan. Pelaksanaan Konfercab berlangsung baik dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar