Marrin News

Polres Tual Laksanakan Patroli di Wilayah Tual dan Malra

Sat Samapta Dalmas Polres Tual melaksanakan patroli di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (16/20/2021) malam. Foto: Humas Polres Tual

Tual, Marrinnews.com – Kepolisian Resor (Polres) Tual lewat Satuan Samapta Bhayangkara Pengendalian Massa (Sat Sabhara Dalmas)  melaksanakan patroli di wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (16/20/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIT. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Bripka Hardi I. Ngabalin.

Patroli Sat Samapta Dalmas Polres Tual kali ini dilaksanakan dengan menggunakan 1 (satu) unit kendaraan R4 DOBLE CABIN No Pol  XVI 200-29. Sebanyak 4 personil Polres Tual mengambil bagian dalam patroli dimaksud. Mereka adalah BRIPDA Marzuki Bin Usman, BRIPDA Guntur G. Saban, BRIPDA Bahrum Sabbar, dan BRIPDA Aditya K. Tetty.

Sesuai pantauan, para pelaksana patroli membawa perlengkapan antara 3 (tiga) pucuk fllashball laras licin dengan jumlah amunisi 6 (enam) butir, 1 (satu) buah tongkat dalmas, serta 1 (satu) buah senter.

“Giat yang dilaksanakan yaitu memberikan arahan kepada masyarakat yang  masih berada di luar  untuk kembali ke rumah masing-masing dan menghimbau agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah kalau tidak sangat penting, mengingat adanya pandemi virus Covid-19 dan selalu jaga kesehatan dan menggunakan masker saat beraktivitas,” jelas Bripka Ngabalin dalam keterangan pers yang diterima Marrinnews.

Dalam patroli dimaksud, Ngabalin beserta anak buahnya juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan tidak melakukan hal-hal dalam bentuk apapun yang mengganggu kamtibmas dan tidak mengkonsumsi minuman keras dalam jenis apapun.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam hal ini pihak kepolisian,  apa bila ada hal-hal yang mengganggu kemtibmas,” ungkapnya.

Kegiatan patroli Sat Sabhara Dalmas Polres Tual dimulai di wilayah Kota Tual dengan antara lain patroli di seputaran SKB, patroli di seputaran UN, patroli di seputaran Pasar Baru Un, dan patroli di seputaran Pasar Tual.

Selanjutnya, kegiatan patroli berlanjut di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dan sekitarnya. Wilayah yang dikunjungi antara lain seputaran Watdek, seputaran Ohoijang, seputaran  Lampu merah, seputaran Pasar Langgur, seputaran Pengeringan Faan, seputaran Perumnas, dan patroli di seputaran Pemda.

Sekitar pukul 04.00 WIT, Patroli Sat Sabhara Dalmas kembali ke Mako Polres Tual. Secara umum dalam patroli tersebut, situasi Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara masih terpantau aman dan kondusif. (NickR)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar