Marrin News

Atbar Tutup Musrenbang RKPD Kota Tual 2022

Asisten Setda Tual, Rini Atbar (tengah) saat menyampaikan sambutan singkatnya sebelum menutup secara resmi Musrenbang RKPD Kota Tual 2022 di Balai Kota Tual, Kamis (25/02/2021) sore jelang malam. Turut mendampingi, Kepala Bappeda Tual Dr. Fahri Rahayaan (kiri) dan Ketua Panitia Omar Mohtar Matdoan. Foto: Nick Renleuw

Tual, Marrinnews.com.- Asisten Setda Kota Tual, Rini Atbar, menutup secara resmi penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Murenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tual Tahun 2022 di Balai Kota Tual, Kamis (25/02/2021) sekitar pukul 17:15 WIT.

Dalam sambutan singkatnya, Atbar mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Tual menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh narasumber Musrenbang RKPD Kota Tual 2022, teristimewa keempat pemateri dari Provinsi Maluku yang hadir langsung di Balai Kota Tual.

“Semoga apa yang disampaikan kepada kami, membawa perubahan serta membawa manfaat yang baik bagi Pemerintah Kota Tual. Selamat kembali ke tempat masing-masing kepada para narasumber,” ungkap Atbar.

Foto bersama para pemateri usai penutupan Musrenbang RKPD Kota Tual 2022 di Balai Kota Tual, Kamis (25/02/2021) sore jelang malam. Foto: Nick Renleuw

Gelaran Musrenbang merupakan kegiatan puncak setelah pelaksanaan Konsultasi Publik pada Senin (22/02) dan Forum OPD pada Selasa (23/02). Ketiga rangkaian kegiatan tersebut merupakan satu kesatuan dalam rangka penyusunan RKPD Kota Tual tahun 2022.

Pantauan Marrinnews, setelah dibuka oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Musrenbang dibagi ke dalam 3 sesi. Masing-masing sesi diisi dengan pemaparan materi dari 2 narasumber dan tanya jawab. Tiap sesi dipandu oleh seorang moderator.

Sesi pertama dimoderatori oleh Staf Ahli Wali Kota Tual Arobi Bugis, SE. dengan 2 pemateri yakni Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku, Ir. Yones Yubilia Biring dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku, Abdul Halil Kastella, ST.

Selanjutnya, sesi kedua dimoderatori langsung oleh Kepala Bappeda Tual, Dr. Fahri Rahayaan. Sesi ini delaksanakan lewat zoom meeting dengan narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves).

Kedua narasumber pada sesi kedua adalah Direktur Tata Ruang dan Penanganan Bencana Bappenas, Drs. Sumedi Andono Mulyo, MA., Ph.D., dan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Kemenko Marves, Dr. Ir. Safri Burhanuddin, DEA.

Terakhir, Kepala Dinas PU Tual, John Ngamelubun ditunjuk untuk memoderatori sesi 3. Adapun kedua pematerinya adalah Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXIII Propinsi Maluku, Andreas Widyakusuma dan perwakilan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Maluku, Stanley Tumbelaka, ST.

Usai ditutup secara resmi oleh Asisten Setda digelar foto bersama dengan keempat pemateri dari Provinsi Maluku. Seluruh rangkaian penyelenggaraan Musrenbang Kota Tual 2022 berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan. (Nick Renleuw)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar