Marrin News

Agenda Perdana 2021: Bupati Thaher Lantik 21 Pejabat Pemkab Malra, Berikut Daftarnya

Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun mengambil sumpah dan melantik 21 Pejabat Eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati setempat, Senin (04/02/2021). FOTO/Dok. Ghege

Langgur, Marrinnews.com – Agenda perdana tahun 2021 pada lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, diawali dengan pelantikan 21 pejabat yang dipromosikan ataupun dirotasi menduduki jabatan baru.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun di Aula Kantor Bupati Malra, Senin (04/01) dengan mengikuti prosedur kesehatan yang saat ini tengah diberlakukan. Seluruh Pejabat yang dilantik menggunakan masker dan duduk berjarak satu dengan yang lainnya.

Ke 21 Pejabat yang dilantik tersebut, masing-masing-masing berdasarkan pada Surat Keputusan Bupati Maluku Tenggara Nomor: 821.23/SK/01/2021 dan Nomor: 821.24/SK/01/2021 tertanggal 04 Januari 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Thaher Hanubun mengatakan, agenda pertama memasuki tahun baru 2021 ini adalah pelantikan pejabat Eselon III dan IV yang masih tersisa. 

Bagi dia, proses pelantikan ditengah momentum tahun baru ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan kinerja ASN dalam pelaksanaan pembangunan di bumi Larvul Ngabal.

Bupati akui, masih terdapat kekosongan jabatan pada beberapa instansi atau badan. Dengan begitu, dalam waktu dekat akan dilakukan proses seleksi.

“Insya Allah, pengisian jabatan akan dilakukan kembali agar pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Hanubun menjelaskan, dari beberapa pejabat yang dilantiknya hari ini, ada yang dirotasi atau dimutasi. Begitu juga ada yang dipromosikan menduduki jabatan satu tingkat lebih tinggi dari jabatan sebelumnya.

“Ini adalah sebuah pemberdayaan atas kinerja yang ditunjukan oleh ASN itu sendiri. Setiap keputusan yang diambil pasti menimbulkan kepuasan dan ketidakpuasaan. Meski begitu, itu hal biasa dan kewajiban ASN dalam tatanan pemerintahan,” ujar Thaher.

Bupati berharap, pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya. Lebih khusus, ia menyoroti eksistensi dan kerjasama Pejabat yang ditugaskan pada kantor-kantor Kecamatan.

“Kepada ASN yang telah dilantik dan bertugas di kantor-kantor Kecamatan, saya minta agar kerjalah dengan baik untuk membantu para Camat. Jangan sampai para Camat itu dibiarkan bekerja sendiri, lalu ketika diminta data, saudara sendiri tidak tau,” tandas Thaher.

Potret Bersama Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Sekertaris Daerah A. Yani Rahawarin bersama Pejabat yang dilantik. FOTO/Dok. Ghege. 

Pejabat Administrator (Eselon III) yang Dilantik

Abdul Fatah Renhoran, jabatan Eselon baru sebagai Inspektur Pembantu Wilayah III. Endang Sriyati, Inspektur Pembantu Wilayah V. Alfredo Pattipeiluhu, Inspektur Pembantu Wilayah IV pada Inspektorat Kabupaten Maluku Tenggara.

Tibrani Wear, jabatan baru sebagai Sekertaris Dinas Kesehatan. Lambertha Pohwain, Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Ruslan A. G. Ingratubun, jabatan baru Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Jokbet Ketjie Koedoeboen, Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Matheos Hendry Unwankoly, jabatan baru Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Arfani Roroa, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah.

dr. F. Septiani Banjar, Kepala Bagian Pelayanan Medis pada RSUD Karel Saidsitubun Langgur.  

Pejabat Pengawas (Eselon IV)

Damianus Sikteubun, jabatan Eselon baru sebagai Kepala Sub Bidang Bela Negara dan Karakter Bangsa-Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesbangpol.

Adam Narayaman, jabatan baru Kepala Seksi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Apri Notanubun, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian. Dikey Maritje Rahakbauw, Kepala Seksi Pelayanan Publik Terpadu. Jason Faref, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat pada Kantor Camat Kei Besar.

Alparis Renuw, jabatan baru Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian. Muhamad Ali Rahawarin, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan. Maritje Lusia Salakay, Kepala Seksi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Camat Kei Besar Utara Barat.

Michel W. Rumatora, Kepala Seksi Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Camat Kei Besar Selatan. Mohamad Said Refra, Sekertaris Kecamatan Kei Besar Selatan.  

Samsyudin Buton, Kepala UPTD Instalasi Farmasi Kesehatan pada Dinas Kesehatan.  (Ghege)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar