Marrin News

Pamur dan Operasi Mitan di Malra Sasar 10 Kecamatan, Berikut Jadwal Lengkapnya

Tim Pasar Murah dan Operasi Minyak Tanah Kabupaten Maluku Tenggara bersama Bupati M. Thaher Hanubun dan Sekda A. Y. Rahawarin. FOTO/Dok. Ghege

Langggur, Marrinnews.com - Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan, M. Arsyad Jabkenjanan mengatakan, kegiatan pasar murah dan operasi minyak tanah dalam rangka menyambut Hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dilaksanakan di 10 Kecamatan, baik di wilayah Kei Kecil maupun Pulau Kei Besar. 

Arsyad menyebut, untuk gelaran Pasar Murah, melibatkan PT. Perum Bulog, Toko Tonasa Permainan dan Toko Wirajaya di Elat. Sedangkan, Operasi minyak Tanah yang dilaksanakan di dua Kecamatan, bekerja sama dengan PT. Pertamina Tual dan 5 Agen mitan. 

Pelaksanaan pasar murah dan Operasi mitan ini sendiri, dimulai sejak tanggal 10 Desember hingga berakhit pada 21 Desember 2020

Pada hari kamis (10/12), pasar murah dan operasi minyak tanah pada kecamatan Manyeuw, dengan titik lokasi di ohoi (desa) Debut dan Rumadian. Sedangkan di Kei Kecil berlokasi di ohoi Loon dan Letman.

Untuk hari Jumat (11/12), pasar murah pada kecamatan Kei Besar, Kei Besar Utara Barat dan Kei Besar Utara Timur. Sedangkan untuk kecamatan Kei Besar Selatan, kegiatan pasar murah dilaksanakan pada pada hari Sabtu (12/12).

Selanjutnya, di hari Senin (14/12), operasi pasar minyak tanah dilaksanakan pada Kecamatan Kei Kecil, dengan titik lokasi di Pemda, Perumnas, Langgur dan Wearsten. Dan pada hari Selasa (15/12), kegiatan yang sama kembali di gelar pada lokasi Ohoijang atas, Ohoijang bawah, Ohoibun atas, Ohoibun bawah, Faan, Wearlilir dan Sathean.

Sementara pada hari Rabu (16/12), kegiatan pasar murah dilaksanakan di kecamatan Kei Kecil Timur, Kei Kecil Timur Selatan, Kei Kecil Barat dan Hoat Sorbay. Sedangkan untuk kecamatan Manyeuw, kegiatan yang sama dilaksanakan pada hari Kamis (17/12).

Di hari terakhir, Senin (21/12), gelaran operasi minyak tanah dilaksanakan di kecamatan Kei Besar, dengan titik lokasi ohoi Elat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Maluku Tenggara, M. Arsyad Jabkenjanan. FOTO/Dok. Bagi. Prokopim Malra. 
Jabkenjanan merincikan, jenis kebutuhan pokok yang disediakan pada kegiatan pasar murah, yakni Beras sebanyak 7,29 ton, Gula pasir (3,6 ton), Terigu curah (1.225 kg), Susu kental manis (1.200 kaleng), Minyak goreng kemasan 1 liter (828 liter), Sirup ABC (756 botol), Telur (404 rak), Mentega blue-band (1.140 bungkus), Bawang merah (180 kg), Bawang putih (180 kg). Untuk Operasi mitan, minyak tanah didistribusikan sebanyak 50 Kilo liter (50.000 liter).

"Pembiayaan kegiatan bersumber dari APBD Maluku Tenggara tahun 2020 pada DPA Dinas Perindustrian dan Perdagangan," kata Arsyad. (Ghege) 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar