Marrin News

Wali Kota Tual Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan



Tual, Marinnews.com – Wali Kota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si., kembali mengajak masyarakat Kota Tual untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktivitas apa pun mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung secara global. 

Hal ini diungkapkan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, SE., pada acara Penyampaian Kata Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kota Tual Terhadap Rancangan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Tual Tahun Anggaran 2021 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tual di Ruang Paripurna DPRD Tual, Senin, (30/11/2020) Malam.

“Saya mengajak segenap masyarakat Kota Tual, agar selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan sehingga kita semua dapat terhindar dari bahaya Covid-19 di daerah yang kita cintai ini,” ungkap Rahayaan sebagaimana dibacakan Tamnge.

Selain mengingatkan penerapan protokol kesehatan, Rahayaan juga mengimbau segenap warga masyarakat Kota Tual untuk selalu dan senantiasa berjuang untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah ini.

“Segenap masyarakat Kota Tual agar selalu memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini, untuk kehidupan yang bermartabat di bawah perlindungan Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang,” imbaunya.


Sebagaimana diketahui, saat ini dunia masih diliputi pandemi Covid-19. Bahkan per tanggal 29 November 2020, angka harian kasus konfirmasi positif di Indonesia mencapai 6.267 kasus atau tertinggi sejak Covid-19 ditemukan di Indonesia.

Meski demikian, berdasarkan rilis Satuan Tugas Covid-19 (Kluster Kesehatan) Provinsi Maluku, Kota Tual saat ini masuk dalam zona hijau di mana belum ditemukan lagi kasus suspek ataupun konfirmasi positif Covid-19. (Nick Renleuw)


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar