Marrin News

Peringatan HKN ke 56: Bupati Hanubun dan Posbindu Ebenhezer Raih Penghargaan Kemenkes

Penyerahan Penghargaan Oleh Menteri Kesehatan RI di Puncak Peringatan HKN ke 56 yang Dilakukan Secara Virtual, Kamis (12/11/2020). FOTO/Istimewa.

Langgur, Marrinnews.com - Di tahun 2020 ini, Kabupaten Maluku Tenggara menjadi salah satu Kabupaten/kota di Propinsi Maluku yang banyak menerima penghargaan, baik di tingkat Nasional maupun Provinsi. 

Salah satu penghargaan paling prestisius adalah penghargaan dari Kementerian Perekonomian RI sebagai Champion atau Juara TPID Award 2020 kategori Kabupaten/kota Berprestasi untuk kawasan Nusa Tenggara-Maluku-Papua. 

Tak sampai disitu, Kabupaten Maluku Tenggara kembali meraih dua penghargaan prestisius di bidang Kesehatan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Reward itu diberikan kepada Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun dan Posbindu Ebenhezer Ohoi Weduar, tepat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020, Kamis (12/11/2020).

Penghargaan pertama, untuk Bupati Thaher sebagai Kepala Daerah Pembina Wilayah PTM (Pos Pembinaan Terpadu untuk Penyakit Tidak Menular). Kedua, penghargaan kepada Posbindu Ebenhezer Ohoi Weduar, Kecamatan Kei Besar Selatan, dengan Kategori Keaktifan Penyelenggaraan Posbindu PTM.

Pengumuman penerima penghargaan berbagai kategori di bidang kesehatan ini dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia saat puncak peringatan HKN yang dilaksanakan secara virtual.

Bupati Thaher bersama asisten dan staf ahli, para pimpinan OPD, dan tenaga kesehatan menerima penghargaan itu dari Aula Kantor Bupati Malra. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Untuk diketahui, Selain Bupati Malra, Kepala Daerah yang juga mendapat penghargaan tersebut, yakni Bupati Kendal, Bupati Humbang Hasundutan, Bupati Hulu Sungai Selatan, Bupati Banggai, Bupati Nunukan, Bupati Aceh Besar, Bupati Kulonprogo, Bupati Kota Waringin Barat, Bupati Lampung Selatan, Bupati Bulungan, Wali Kota Lubuklinggau, Wali Kota Ambon, Wali Kota Probolinggo, dan Wali Kota Jakarta Utara.

Sedangkan, Posbindu PTM Ebenhezer Malra mendapat penghargaan bersama Posbindu PTM Berkah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Posbindu Lestari Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Posbindu PTM Sehat Jaya Kabupaten Kota Waringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, dan Posbindu PTM Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan bagi 15 Posbindu PTM Kabupaten/kota pada peringatan HKN ke-56 berdasarkan tiga kategori, yakni keaktifan Posbindu PTM, inovasi dan integrasi kegiatan Posbindu PTM, dan kategori koordinasi lintas sektor dalam penyelenggaraan Posbindu PTM. (Ghege) 

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar