Marrin News

APMM Demo Desak KPK Tangkap dan Adili Bupati bersama 2 Tersangka Dugaan Korupsi Gereja Kingmi Mimika

 


Jakarta, Marrinnews.com - Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa Melanesia (APMM), Jumat (13/11), mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dan memenjarakan Bupati Mimika Eltinus Omaleng bersama dua tersangka lainnya dalam kasus korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Kabupaten Mimika, Papua.

Masa bergerak ke kantor KPK sekitar pukul 10.00 WIB dibawah pengawalan ketat kepolisian. Sampai di halaman kantor KPK  koordinator aksi Dolan Alwindo melalui pengeras suara meminta KPK segera merealisasikan sejumlah tuntutan diantarannya mendesak pimpinan KPK agar segera menetapkan status tersangka Bupati Mimika Eltinus Omaleng atas dugaan Tindak pidana korupsi kepublik secara transparan dan akuntabel. Mendesak pimpinan KPK untuk segera memanggil dan menahan Bupati Mimika atas dugaan tindak pidana korupsi dana pembangunan gereja Kingmi mile 23.

APMM juga mendesak KPK melalui juru bicara mengumumkan para tersangka dalam dugaan korupsi dana pembangunan gereja Kingmi Mike 32 terkait surat panggilan pemeriksaan dan penyidikan oleh penyidik KPK yang sudah viral dimasyarakat.

APMM mengancam apabila dalam waktu dekat belum ada pengumuman tersangka secara transparan terkait dugaan tipikor dana pembangunan gereja Kingmi mile 32 Kabupaten Mimika,  Maka APMM akan melaporkan Pimpinan KPK  kepada dewan pengawas seraya akan kembali melakukan aksi di KPK dengan masa yang lebih banyak. (Team).

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar