Marrin News

Update Covid 19 Kota Tual (13 Juli 2020), Tekonfirmasi Positif bertambah 8 Orang sementara Pasien 02 dinyatakan Sembuh

Moksen Ohoiyuf S.Stp
Moksen Ohoiyuf S.Stp


Tual, Marrinnews.com.- Tim Covid 19 Kota Tual melalui juru bicara Moksen Ohoiyuf mengatakan adanya penambahan sebanyak 8 pasien baru yang dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan melalui uji PCR-Swab pada Laboratorium di Ambon Provinsi Maluku.

"Berdasarkan  keterangan dari Kadis Kesehatan Kota Tual dr Betty Zubaedah bahwa dari 18 sampel yang dikirim ke Ambon 8 pasien dinyatakan  Positif," Ujar Ohoiyuf di Balai Kota Tual, Senin (13/07/2020).

Lebih lanjut dikatakannya terhadap 8 pasien positif, direncanakan pada hari ini akan dijemput untuk diisolasi guna menjalani perawatan medis.

"7 pasien akan ditampung pada rumah sakit darurat yaitu pada Hotel Anugrah sementara 1 orang akan di Rawat di RSUD Maren Kota Tual," Jelasnya.

Dari 18 sampel yang dikirim sambungnya, selain sampel pasien yang yang dinyatakan reaktif melalui Rapid Diagnostic Test (RDT) juga terdapat sampel pasien positif  02.

"Sesuai hasil uji laboratorium yang dikirim balik selain pasien yang baru dinyatakan terkonfirmasi positif tersebut juga terdapat hasil PCR-SWAB pasien 02 dengan inisial "SL"  dimana telah dinyatakan sembuh," Ungkapnya.

Terhadap pasien 02, dalam waktu dekat akan dipulangkan. dengan bertambahnya 8 pasien baru tersebut maka total pasien positif di Kota Tual saat ini berjumlah 14 orang. ( MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar