Marrin News

Peduli Covid-19, XL Axiata & BROL KKP Gandeng Bakamla Bagikan 1000 Paket Donasi Di Tual



Tual, Marrinnews.com.- Akibat dampak Pandemi Covid-19 khususnya terhadap nelayan, Karyawan XL Axiata dan Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan 100 paket bantuan melalui Bakamla serta Pemerintah Kota Tual untuk diserahkan kepada nelayan di Desa Labetawi.

Pantauan Marrinnews Wakil Walikota Tual Usman Tamnge bersama Kepala SPKKL BAKAMLA Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.S.Pi turun langsung guna menyerahkan paket bantuan yang terdiri dari Sembako, Masker dan Vitamin kepada 100 nelayan.
Kepala SPKKL BAKAMLA Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.S.Pi bersama Wakil Walikota Tual Usman Tamnge
Kepala SPKKL BAKAMLA Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.S.Pi bersama Wakil Walikota Tual Usman Tamnge 

Wakil Wali Kota Usman Tamnge usai menyerahkan, menyampaikan apresiasinya serta terima kasih atas kepedulian Karyawan XL Axiata dan Balai Riset dan Observasi Laut (BROL) Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Bakamla Kota Tual terhadap nelayan.

Hal ini diakuinya karena sejak masalah pandemi Covid-19 merebak, rata-rata pendapatan nelayan diprediksi mengalami penurunan dibandingkan perolehan mereka saat kondisi masih normal.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tual, kami mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat Khususnya nelayan desa Labetawi," Ucap Wakil Walikota.

Terpisah, Kepala SPKKL BAKAMLA Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.S.Pi kepada media ini mengatakan Desa Labetawi yang dipilih karena memiliki kriteria sebagai Desa Maritim sehingga berhak diberikan Donasi.

"Berdasarkan kriteria dari Kementrian yakni menjaga terumbu karang, tidak adanya aktivitas pengeboman ikan oleh nelayan setempat serta memiliki destinasi wisata membuat nelayan Desa labetawi yang kami pilih untuk mendapatkan bantuan tersebut," Ujarnya.

Diharapkannya bantuan yang diberikan dapat membantu mengurangi beban serta kebutuhan nelayan dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

"Bukan hanya sembako saja, mereka pun (Kariawan Axiata dan BROL) juga menyumbang masker dan vitamin, semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi nelayan ya," pintanya.

Turut hadir saat penyerahan Donasi, Asisten 2 Bagian Pemerintahan Drs Jamaludin Rahareng, Sekertaris Dinas Perikanan Iwan Serang serta Camat Dullah Utara Haris Renuat (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar