Marrin News

Masa Belajar dari Rumah berakhir, Ini Penjelasan Kadis Dikbud terkait Sekolah saat "New Normal"

 
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual M Zein Renhoat S.Pd.I
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual M Zein Renhoat S.Pd.I

Tual, Marrinnews.com.- Sejalan dengan New Normal atau kehidupan baru sesuai arahan Sekda dimana Kota Tual saat ini berada pada Zona Biru maka pada Senin (15 Juni 2020) masa belajar dari rumah berakhir dan sekolah akan kembali di buka untuk dimulainya kembali proses belajar mengajar hal tersebut dikatakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual M Zein Renhoat S.Pd.I.

“Khususnya bagi kelas 1 sampai 5 Sekolah Dasar dan 7 sampai 8 untuk SMP saat masuk sekolah langsung melaksanakan ujian untuk semester genap dan pada tanggal 26 juni akan diumumkan kenaikan kelas,” Ujar Renhoat diruang kerjanya belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakanya sama halnya dengan penentuan kelulusan maka kenaikan kelas juga ditentukan berdasarkan portofolio pada semester sebelumnya dan berdasarkan nilai hasil ujian sekolah yang akan dilaksanakan nanti.

Menuju dimulainya belajar mengajar siswa TK, SD dan SMP dimasa New Normal Kepada Kepala Sekolah serta para guru Renhoat menghimbau agar mempersiapkan diri dan sekolahnya sebelum pelaksanaan belajar mengajar dan juga ulangan semester.

“Selama proses belajar mengajar,para guru juga para siswa diminta mematuhi protokoler kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Yang paling penting adalah bagaimana orang tua juga ikut berpartisipasi,” Ajaknya.

Hal ini mengingat sambungnya, Partisipasi orang tua dalam mendukung pelaksanaan belajar mengajar dimasa New Normal sangatlah penting, karena para siswa selain menaati protokoler kesehatan juga diminta hadir tepat waktu mengingat ada pembagian siswa dalam belajar mengajar.

“Kalau satu kelas  terdapat 30 atau 40 siswa maka pembelajaran di masa new normal siswa akan di bagi menjadi dua shift jam belajar, ya kalo 30 menjadi 15 orang dan 40 menjadi 20 orang hal ini agar siswa tetap menjaga jarak selama belajar mengajar,” Ungkapnya. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar