Marrin News

Pertahankan Zona Hijau, TNI POLRI Bersama Pemerintah Daerah Bahas Nelayan Andon

Rapat Teknis Strategi Antisipasi Penyebaran Covid 19 Melalui Nelayan Andon (Nelayan Kecil Dari Luar Daerah) ke Wilayah Maluku Tenggara dan Kota Tual
Rapat Teknis Strategi Antisipasi Penyebaran Covid 19 Melalui Nelayan Andon (Nelayan Kecil Dari Luar Daerah) ke Wilayah Maluku Tenggara dan Kota Tual


Tual, Marrinnews.com.- Antisipasi Penyebaran Covid 19 oleh Nelayan Andon (Nelayan Kecil Dari Luar Daerah) menjelang musim Telur Ikan yang berasal dari Zona Merah diantaranya Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan ke Wilayah perairan Maluku Tenggara dan Kota Tual

TNI-POLRI, Unsur Maritim bersama Pemerintah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara menggelar rapat teknis strategis yang berlangsung di Markas Komando (Mako) Lanal Tual, Sabtu (2/05/2020).

Pantauan media ini, rapat yang berlangsung  selama 3 jam tersebut dipimpin Danlanal Tual Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Wisnawa. M.Tr. Hanla merekomendasikan dilakukannya patroli laut dengan menggunakan Angkutan Laut milik PSDKP, UPP, KPLP, Polairut dan Lanal Tual berdasarkan masukan dari unsur Maritim atas analisa peta wilayah jalur laut yang akan dilalui nelayan andong.

Sementara pada jalur darat atas masukan Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfariz Pattiwael S.Ik dan Dandim 1503 Letkol Mario C Noya merekomendasikan pembuatan pos pada titik home base kapal penangkap telur ikan.

Upaya tersebut dilakukan untuk menghalau masuknya sekitar 150 kapal nelayan guna dilakukan pemeriksaan baik itu perizinan juga kesehatan dengan menerapkan prosedur karantina kepada para nelayan sebelum melakukan kontak dengan warga sekitar.

Forum kemudian menyepakati akan kembali menggelar rapat pada, Selasa (5/05/2020) dengan agenda teknis pelaksanaan Patroli Laut dan Pembuatan Posko didaratan.

Hadir dalam rapat tersebut Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M Si, Komandan Lanud Dumatubun,Sekda Kota dan Kabupaten Maluku Tenggara, Pimpinan OPD terkait, Kepala KPLP Kelas 2 Tual, Kepala PPN Dumar, Perwakilan UPP Tual, PSDKP dan Bea Cukai (MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar