Marrin News

Gelar Pasar Murah, Bupati Minta Stafnya Bekerja Tanpa Berhitung Untung Rugi saat Pelayanan

Bupati Maluku Tenggara M Taher Hanubun saat melepas Tim Pasar Murah
Bupati Maluku Tenggara M Taher Hanubun saat melepas Tim Pasar Murah


Langgur, Marrinnews.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyatakan, Pemerintah Daerah dalam menjalankan misi pelayanannya sangat menginginkan agar dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat di bumi Larvul Ngabal. Kendati begitu, progres tersebut sepenuhnya belum dapat terwujud, mengingat keterbatasan yang dimiliki Pemda.

Meski demikian, Hanubun katakan, keterbatasan tersebut takan mengurangi optimisme Pemda Malra sebagai perpanjangan tangan Pemerintah NKRI untuk senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat.

Wujud kehadiran negara itu sejatinya diimplementasikan lewat berbagai program Pemda, salah satunya gelaran operasi pasar murah yang diprakarsai oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Ketenagakerjaan Malra.

“Sekecil apapun yang kita berikan kepada masyarakat, harus dilakukan dengan tulus dan ikhlas,” pinta Bupati Malra saat melepas tim operasi pasar murah, Selasa (19/5/2020).


Orang nomor satu Malra itu mengklaim, kegiatan operasi pasar murah merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Dimana kehadiran pasar murah dapat mengatasi kesulitan masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok, akibat melonjaknya harga barang jelang hari raya. Apalagi kegiatan tersebut menyasar hingga ke wilayah pedesaan.

Ia menilai, jika lokasi pasar murah dipusatkan hanya pada satu areal tertentu saja, seperti areal bekas pasar Ohoijang, tentu akan mempersulit warga. Mengingat warga harus mengeluarkan ongkos transportasi untuk datang berbelanja.

“Gelaran pasar murah seperti ini  sudah pernah dilakukan pada tahun sebelumnya saat menjelang Natal dan Tahun Baru. Saat itu kami terjun langsung ke desa-desa dan nyatanya masyarakat begitu antusias. Hal seperti inilah wujud negara hadir untuk melayani masyarakatnya,” jelas Thaher.

Bekerja Tanpa Berhitung Untung Rugi

Bupati Hanubun mengingatkan, seluruh staf dinas Perindag yang terlibat dalam tim operasi pasar murah ini dapat melayani masyarakat sebaik mungkin tanpa harus berkeluh kesah.

“Saya berharap agar apa yang dilakukan ini dengan sunguh-sungguh dan ikhlas. Layanilah masyarakat sebaik mungkin, janganlah hitung-hitungan dapat uang jalan atau tidak. Tetaplah semangat dalam bekerja, pasti Tuhan akan membalas kebaikan kita semua,” pintanya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Maluku itu juga meminta dinas Perindag agar tetap memantau setiap warga selama aktivitas operasi pasar/pasar murah berlangsung.

“Jika dalam pelayanan itu ditemui ada warga yang benar-benar susah (tidak mampu berbelanja), jangan dilayani saat itu. Tetapi  di data saja dan disampaikan kepada dinas sosial atau kepada Bupati dan Wakil Bupati,” tegasnya.

“Kepada para pimpinan OPD yang menjadi koordinator di wilayah kecamatan masing-masing, diharapkan dalam beberapa hari ini tetap bekerja, dan dapat menggabungkan diri bersama dinas Perindag,” pungkas Hanubun. (Gerry)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar