Marrin News

Tim Covid -19 Malra Distribusi Sembako ke Posko Karantina Terpusat

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat menyerahkan paket Sembako di posko Karantina Kecamatan Hoat Sorbay
Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat menyerahkan paket Sembako di posko Karantina Kecamatan Hoat Sorbay


Langgur, Marrinnews.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara, mendistribusikan ratusan paket sembako bagi pelaku perjalanan yang dikarantina di  lokasi karantina terpusat wilayah pulau Kei Kecil, Jumat (17/4/2020).

Penyaluran paket sembako tersebut terbagi ke posko-posko karantina terpusat yang tersebar di 5 wilayah Kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Manyeu, Hoat Sorbay, Kei Kecil Barat, Kei Kecil Timur dan Kecamatan Kecil Timur Selatan. Setiap posko ditangani langsung oleh penanggung jawab, dalam hal ini Kepala OPD dan Camat yang berwenang.

Terpantau, proses penyaluran sembako untuk posko karantina Hoat Sorbay yang berlokasi di ohoi Dian Pulau, dipimpin langsung oleh Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun selaku ketua Tim GTPP Covid 19.

Sebanyak 58 paket sembako yang disalurkan di lokasi tersebut, yang mana sesuai dengan jumlah pelaku perjalanan, Tak hanya itu, tim juga melakukan sosialiasi dan membagikan ratusan masker bagi pelaku perjalanan dan masyarakat di wilayah setempat.

Bupati Hanubun dalam arahannya saat itu menyadari sungguh bahwa kebutuhan dasar yang sangat diinginkan dari pelaku perjalanan yang mayoritas adalah mahasiswa, yakni WiFi gratis dan paket data. Kebutuhan tersebut guna menunjang proses perkuliahan Daring atau Online selama masa pendemi Corona.

Senada hal itu, Bupati menyatakan, akan berupaya semaksimal menyediakan fasilitas tersebut ke seluruh posko-posko karantina. Meski demikian, menurutnya bahwa dibeberapa tempat masih terkendala dengan masalah jaringan.

“Soal biaya, katong masih bisa atasi tapi masalahnya ada di jaringan. Saya akan upaya terus sambil koordinasi dengan Kadis Kominfo agar secepatnya dapat mengatasi masalah yang ada,” katanya.

Pensiunan Guru itu berharap, pelaku perjalanan dapat mentaati setiap posedur karantina yang dijalani selama 14 hari sebagaimana mestinya. Selain itu, kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19 harus pula ditaati.

“Apa yang kalian rasa, saya juga merasakannya. Tetapi ini aturan yang harus dijalankan. Saya hanya minta agar aturan dijalani dengan baik. Kita berdoa supaya negeri ini terhindar dari wabah Corona,” pinta Hanubun. (Gerry)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar