Marrin News

Rentanubun Ajak Warga Jaga dan Rawat Jembatan Fair



Tual, Marrinnews.com.- Direktur CV Keramik Jaya Ir. Anderias Rentanubun kontraktor pelaksana pekerjaan jembatan Fair yang menghubungi Desa Watdek Kabupaten Maluku Tenggara dan Dusun Fair Kota Tual mengajak warga agar bersama sama menjaga dan merawatnya.

"Setelah kami menyerahkan, Kemarin Senin pihak Balai Jalan dan Jembatan Wilayah IX Maluku dan Maluku Utara secara resmi membuka jembatan tersebut untuk digunakan oleh masyarakat," Ujar Rentanubun di Langgur Selasa(21/04/2020).

Lebih Lanjut mantan Bupati Maluku Tenggara menjelaskan sesuai prosedur setelah kontraktor pelaksana menyerahkan ke pihak balai selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Tual. Namun begitu selama masa pemeliharaan jembatan masih menjadi tanggungjawab pihaknya.

"Ia, masa pemeliharaannya selama 2 tahun, guna menjaga kabel sleng tidak mengalami korosi atau karat nantinya akan di olesi minyak gemuk pada bagian tersebut," Jelasnya.

Selain itu guna menjaga jembatan tersebut ia meminta kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas memancing diatasnya mengingat dapat mengakibatkan karat pada baut.

"Mari kita bersama jaga dan rawat jembatan tersebut, jangan sampai ada aktivitas memancng diatasnya karena air laut dapat mengakibatkan karat pada baut, selain itu juga kita menjaga agar jangan sampai ada oknum yang sengaja membuka baut yang ada pada jembatan," Ajaknya.

Apresiasi Warga Fair

Yudin Nambe warga Dusun Fair Desa Tual Kota Tual kepada media ini mengapresiasi serta mengucap syukur atas berfungsinya kembali jembatan Fair.

"Dengan berfungsinya jembatan maka semua urusan kami kembali lancar, dimana sebelumnya kami menggunakan palembang (speedboat) yang telah membantu kami dalam aktifitas kesehariaan namun terkadang kami harus antri untuk menunggu giliran," Ungkapnya.

"saat urusan kami harus pulang sebelum malam, karena saat malam biayanya dinaikkan, Sekarang kapan saja kami mau urusan dan pulang sudah tidak menjadi masalah," Tambahnya.
Yudin Nambe Warga Fair
Yudin Nambe Warga Fair

Dirinya mendukung apa yang disampaikan kontraktor pelaksana untuk bersama sama menjaga dan merawat jembatan.


"Kalau bukan kami warga fair siapa lagi yang bisa menjaga dan merawat, jembatan ini kan untuk katong, apa yang di sampaikan kontraktor selaku warga saya mendukung," Tutupnya. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar