Marrin News

Cegah Penyebaran serta Dampak Covid-19, Kapolres Malra Kontinu bagi Masker dan Sembako

Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik
Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik saat membagikan paket sembako dan masker kepada warga


Langgur, Marrinnews.com – Aksi peduli sosial Kepolisian Resort Maluku Tenggara  ditengah pandemi Covid 19 kembali digelar dalam mencegah serta mengurangi beban warga yang terdampak dengan  kembali menyalurkan masker dan sembako gratis kepada warga .

Terpantau pada Selasa (21/4/2020), Kapolres Malra AKBP. Alfaris Pattiwael dan Wakapolres Kompol. Deny Ubro beserta jajarannya kembali membagi-bagikan sembako dan masker gratis sebanyak 561 paket kepada masyarakat di Ohoi (Desa) Wain Raja, Wain Katolik dan Semawi-Kecamatan Kei Kecil Timur.

Sesuai data yang berhasil dihimpun media ini, Polres Maluku Tenggara dibawah pimpinan AKBP. Alfaris Pattiwael S.Ik terhitung hari ini telah membagikan kurang lebih 2.000 ribu paket sembako dan masker, baik bagi masyarakat yang berada di wilayah perkotaan maupun desa-desa di wilayah Kepulauan Kei.
  
Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik saat memberikan himbauan kepada masyarakat
Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael S.Ik saat memberikan himbauan kepada masyarakat
Tak ketinggalan, ibu-ibu Bhayangkari Polres Maluku Tenggara juga turut berpartisipasi langsung dalam aksi tersebut.

Uniknya, aksi kali ini terlihat begitu berbeda, bila dibandingkan dengan sebelumnya. Mantan Kapolres Minahasa itu, menyusuri setiap rumah warga di ketiga ohoi tersebut seraya menyapa mereka.

Perwira Polisi dengan dua melati dipundaknya itu mengaku bahwa aksi kemanusiaan Polres Malra akan dilakukan secara kontinu (secara terus menerus, berkesinambungan atau berkelanjutan) selama masa pandemi Covid-19  belum berakhir.

“Selama wabah Covid-19  belum berakhir, maka aksi kemanusiaan ini secara rutin (tiap hari) akan  kami laksanakan,’’ ungkapnya.
 
Paket sembako yang siap di bagikan secara gratis kepada masyarakat
Paket sembako yang siap di bagikan secara gratis kepada masyarakat
Pria keturunan Kei ini  juga menegaskan, distribusi bantuan tersebut bukan hanya dilaksanakan di wilayah perkotaan saja namun juga pada wilayah pedesaan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ujar Pattiwael.

Pada kesempatan itu, Kapolres Malra menghimbau warga masyarakat agar tetap menjaga stabilitas kamtibmas serta mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19.


“Jagalah kebersihan dan kesehatan sesuai prosedur yang berlaku. Jangan lupa pakai masker saat berada di luar rumah,” pesan Pattiwael. (Gerry)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar