Marrin News

Aksi Kemanusiaan Cegah Corona Ala Partai Demokrat Wilayah Maluku Tenggara


DPD Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tenggara saat melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Langgur
DPD Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tenggara saat melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Langgur pada Rabu (8/4/2020)

Langgur, Marrinnews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah Kei Kecil. Aksi kemanusiaan ala partai politik itu ditempuh dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Terpantau, seluruh kader partai Demokrat bergerilya bak tentara di medan perang melawan virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa wilayah desa dan fasilitas publik. Aksi ini didukung pula oleh Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Maluku Tenggara.

Ketua PAC Partai Demokrat wilayah Kei Kecil Venansius Yambarmase  mengatakan, penyemprotan disinfektan oleh Partai Demokrat dilaksanakan selama dua hari, yakni sejak Selasa (7/4/2020) hingga Rabu (8/4/2020).

Menurut Yambarmase, dalam aksi hari pertama tim terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama dipimpin oleh Sekertaris Partai Demokrat Alwi Ohoibor dengan titik lokasi penyemprotan di desa Letman, Ohoidertawun atas, Sitniohoi, dan Dunwahan-Kecamatan Kei Kecil.

Sementara kelompok dua dipimpin oleh Ketua Partai Edo Rahail dengan giat penyemprotan di wilayah desa Danar, Uf dan Mar-Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan.

Lanjutnya mengatakan, pada hari kedua (Hari ini) penyemprotan dilaksanakan di areal terminal Pasar Langgur.

“Di terminal ini kami fokuskan penyemprotan ke angkutan umum roda empat tanpa terkecuali,”
Rincinya.

Bagi dia, kehadiran Partai Demokrat ditengah-tengah kondisi saat ini menjadi bagian dari rasa kemanusiaan dan kepedulian sebagai sesama manusia.

Dimana sambungnya, Dengan adanya panceklik wabah ini, seluruh aktivitas kerja tak berjalan normal, akibatnya ekonomi masyarakat menjadi tidak stabil.

“Kami merasa sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi. Untuk itu Partai Demokrat merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah dan semua masyarakat Malra dengan aksi penyemprotan disinfektan ini" Ujarnya.

Politisi Demokrat itu berharap, kiranya dengan aksi yang dilakukan dapat meminimalisasi-memutus mata rantai sebaran virus Corona di Kepulauan Kei.

“Semoga melalui aksi-aksi ini dapat menghindarkan daerah ini dari wabah Covid-19 dan kita semua dapat kembali beraktivitas dalam kondisi yang aman, nyaman dan sejahtera seperti sebelumnya,” tandasnya. (Gerry)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar