Marrin News

Wakil Walikota Lantik 58 Pejabat Fungsional dan Struktural

Wakil Walikota Tual Usman Tamnge didampingi Sekretaris Daerah A. Yani Renuat. S.Sos., M.Si, Plt BKPSDM H. Abdullah Notanubun. S. Pd., M.Si dan Kadis Pendidikan M. Zein. Renhoat. S.Pd.I satat melantik dan memimpin pengambilan sumpah Pejabat Struktural dan Fungsional yang berlangsung di Aula Pendopo yarler Tual pada, Rabu (4/03/2020).


Tual, Marrinnews.com.- Wakil Walikota Tual Usman Tamnge melantik dan memimpin  pengambilan sumpah sebanyak 58 pejabat Fungsional dan Struktural diantaranya 2 Pejabat Eselon III.a, 3 Pejabat Eselon III.b, 9 Pejabat Eselon IV.a, 1 Pejabat Eselon IV.b, 3 Pengawas Sekolah dan 36 Kepala Sekolah yang berlangsung di Aula Pendopo Wali Kota Tual pada, Rabu (4/03/2020).

"Pengambilan sumpah dan pelantikan para pejabat pada hari ini,  sebagai bagian dari program Pemerintah Daerah yang tertuang dalam RPJMD," Ujar Tamnge saat membacakan sambutan Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M. Si.

Lebih lanjut kata dia  pada tujuan Nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa bertumpu pada pendidikan sebagai faktor yang sangat penting sehingga pelantikan pengawas dan Kepala Sekolah diharapkan bisa memastikan terwujudnya hak-hak masyarakat untuk memperoleh pendidikan secara berkualitas.

"maka perlu dilakukan peningkatan kapasitas dan peningkatan peran terutama para Kepala Sekolah melalui seleksi dalam rangka menjaring guru yang memiliki potensi dan kemampuan Skill manajerial" Jelasnya.

Hal tersebut dilakukan sebab guru selaku    pendidik merupakan tenaga profesional yang mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan yang sangat strategis, serta mempunyai visi memastikan setiap warga negara memperoleh pendidikan yang bermutu juga kedudukan guru sebagai tenaga profesional berfungsi untuk meningkatkan martabat  pendidikan serta perannya sebagai agen dan  Pembelajaran guna meningkatkan mutu pendidikan nasional.

"Selain itu, juga bertujuan meningkatkan perkembangan potensi  peserta didik agar menjadi manusia yang beriman bertakwa kepada Tuhan Yang Maha esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, kreatif, mandiri menjadi warga negara yang demokratis" Ujarnya.

Terhadap pejabat struktural yang dilantik dirinya meminta agar dapat menjamin pelayanan publik yang prima serta lancarnya roda organisasi Pemerintah Kota Tual. Dirinya juga berharap agar senantiasa meningkatkan kompetensi manajerial, teknis dan sosial kultural agar dapat menunaikan dengan baik tugas negara yang diemban.

"Seluruh fungsi, peran, tanggung jawab dan wewenang yang diberikan, harus dilaksanakan dengan penuh hati yang ikhlas dan sabar dalam menghadapi setiap masalah dalam kedinasan" Harapnya.

Pantauan media ini saat melantik dan mengambil sumpah Wakil Walikota di dampingi Sekretaris Daerah A. Yani Renuat. S.Sos., M.Si, Plt BKPSDM H. Abdullah Notanubun. S. Pd., M.Si dan Kadis Pendidikan M. Zein. Renhoat. S.Pd.I, turut hadir diantaranya Kepala OPD, Staf Ahli, Asisten serta undangan lainnya. (MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar