Marrin News

Satpol PP Berhasil Kembalikan 30 Motor dan 19 Mobil Milik Pemkot

Sebanyak 30 Motor yang berhasil ditarik Kasat Pol PP Kota Tual Ibrahim Tamher bersama stafnya 

Tual, Marrinnews.com.- Terkait surat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) perihal percepatan pembenahan pengelolaan Barang Milik Daerah, Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag.,M.Si dalam menindaklanjutinya kini tengah gencar menertibkan aset-aset dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Atas perintah tersebut, Terhitung sejak November hingga Januari 2020 Satpol PP yang di pimpin langsung Ibrahim Tamher telah berhasil mengembalikan sebanyak 30 motor dan 19 Mobil kepada Pemkot Tual.

“Untuk Mobil yang baru ditarik sebanyak 19 Unit dari total 21 yang harus dikembalikan sesuai perintah pak wali, kami masih memburu dan mencari sisanya lagi,” Ujar Kasat Pol PP Ibrahim Tamher saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Dijelaskanya saat ini pihaknya telah mendeteksi salah satu mobil yang telah di jual berada di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, guna menariknya pihaknya kini telah mempersiapkan surat kendaraan serta berkoordinasi dengan Kepolisian setempat.

“Setelah melakukan pencarian, berdasarkan informasi salah satu mobil ternyata telah dijual di MBD, kini kami sementarara memeriksa nomor rangka guna dicocokan, apabila cocok kami akan berangkat untuk mengambil paksa mobil tersebut kembali,” Tegasnya.
 
1 Buah Mesin 40 PK yang berhasil di Tarik Satpol PP KotaTual
Sementara Motor yang ditarik sebagian besar digadai, ada juga yang telah 6 tahun telah dipakai sebagai ojek di Desa Larat Kecamatan Kei Besar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara.

“Motor yang terakhir ditarik berasal dari Kabupaten Kepulauan Aru, motifnya sama yaitu digadai,” Paparnya.

Selain itu aset yang berhasil ditarik diantaranya 2 buah speedboat dan satu mesin 40 PK.


Pantauan media ini aset yang berhasil ditarik tersebut kini diamankan di Kantor Balai Kota Tual. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar