Marrin News

Pastikan Pelayanan, Wakil Wali Kota Sidak di Kelurahan Dan Kecamatan

Wakil Wali Kota Usman Tamnge saat melihat langsung Balai Pertemuan Kelurahan Ketsoblak yang rusak parah


Tual, Marrinnews.com.- Wakil Wali Kota Usman Tamnge didampingi Asisten Moksen Renwarin dan Kabaga Humas Moksen Ohoiyuf menggelar inspeksi di Kelurahan Masrum, Lodarel, Ketsoblak dan Kantor Kecamatan Dullah Utara pada Senin (13/01/2020).

Pantauan media, inspeksi pertama Wakil Wali Kota bersama rombongan menyambangi kelurahan yang ada di Dullah Selatan, saat tiba dirinya langsung memeriksa kehadiran Lurah beserta staf serta pejabat Kecamatan yang baru saja dilantik, selain itu dirinya juga memeriksa fasilitas pendukung yang ada di kelurahan.

Saat berdialog bersama Lurah Masrum
Setelah itu rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kantor Kecamatan Dullah Utara, di sana walaupun bangunan kantor Camat  yang sudah layak namun sarana pendukung seperti laptop dan komputer terlihat masih minim.

Wakil Wali Kota Usman Tamnge saat di konfirmasi media ini usai kunjungan mengatakan Kelurahan dan Kecamatan merupakan perpanjangan tangan Pemerintah pada tingkat bawah khususnya dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat, guna memastikan maksimalnya pelayan dirinya memilih turun untuk melihat langsung.

Saat berdialog bersama Camat Dullah Utara bersama Staf
“Di Kelurahan Ketsoblak contohnya balai pertemuan sudah rusak berat, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan bersama warga terpaksa menggunakan ruangan Lurah yang sempit, ini kan masalah,” Ujar Wakil Wali Kota Usman Tamnge di ruang kerjanya.

Lebih lanjut kata dia hal yang sama juga terjadi di Kelurahan masrum dan Lodarel dimana bangunanya perlu direnovasi karena terlihat tak beraturan dan juga sudah lama tak direhabilitasi.

“Warga yang butuh pelayanan kan tentunya juga harus merasa nyaman, kalo kondisi kantor seperti begitu tentunya akan membuat  mereka tak betah,” Ujarnya.

Sementara untuk kecamatan Dullah Utara menurutnya perangkat lunak dalam hal ini komputer dan laptop itu penting, bagaimana mau melakukan pelayanan terhadap warga sementara infrastruktur pendukung tak memadai.

Wakil Wali Kota Usman Tamnge saat di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya

“Di Kecamatan hanya terdapat dua laptop lantas bagaimana mau melakukan pelayanan terhadap warga pada 7 Desa dan 3 Dusun yang ada pada wilayah kerjanya, untuk itu perlu ada penambahan komputer serta printer,” Ungkapnya.

Dirinya berjanji akan menindaklanjuti permasalahan serta kebutuhan pada Kelurahan dan Kecamatan yang ditemukan saat sidak, dengan memanggil kepala Dinas terkait untuk segera merehabilitasi infratruktur yang ada.

Selain itu dirinya mengaskan akan meminta data aset diantaranya kendaraan, Komputer dan meubeler baik itu di Kelurahan maupun di Kecamatan, apabila ternyata ada yang disalahgunakan maka dirinya akan meminta untuk segera dikembalikan.


“jadi kita tidak menunggu lagi ada temuan atau laporan baru bergerak, tapi semua aset yang ada di Kecamatan dan di Kelurahan dan di Desa akan diinvetarisir apa bila ternyata ada yang aset yang digadai atau di salah gunakan diminta untuk segera dikembalikan,” Tutupnya.(MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar