Marrin News

Peletakan Batu Pertama, Wali Kota Targetkan RS Tual Jadi Rujukan

Wali Kota Adam Rahayaan S,Ag. M,si saat berbincang dengan Konsultan Pengawas terkait master plan rencana pembangunan Rumah Sakit
Tual,Marrinnews.com.- Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si secara resmi menggelar peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terletak dijalan baru Fiditan Ngadi pada Sabtu 16 November 2019.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si dalam sambutan sebelum peletakan batu pertama mengatakan terlepas dari tarik menarik terkait pembangunan Rumah Sakit, pembangunannya menjadi sangat penting dan strategis dalam mendukung jalanya pembangunan.

“Karena kita bicara apapun harus dimulai dengan layanan kesehatan dulu, anak sekolah atau kita beraktifitas dalam kegiatan apa saja harus sehat, untuk itu penting sekali pembangunan ini,” Jelasnya.
Wali Kota Adam Rahayaan S,Ag. M,si saat meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit

Hal ini menurutnya sesuai dengan visi misinya bersama wakil walikota mewujudkan masyarakat cerdas dan sehat sehingga Pembangunan Rumah Sakit diharapkan kedepan bisa menjawab kebutuhan akan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tual kedepan.

“Saat ini masyarakat harus mengeluarkan uang yang besar untuk rujukan di Ambon, Makasar dan jakarta untuk jenis penyakit tertentu, sebagai pemimpin kita harus mendesain sebuah kegiatan yang membantu dan menolong masyarakat kita untuk itu kita membangun rumah sakit ini,” Ujarnya.
Raja Tual H.Husein Tamher saat peletakan batu pembangunan Rumah Sakit

Dirinya juga menargetkan Rumah Sakit Tual menjadi  rujukan  bagi Kabupaten tetangga lainya , mengingat saat ini guna mempersiapkan tenaga Dokter Pemkot telah menyekolahkan beberapa dokter untuk spesialis bidang tertentu guna mendukung pelayanan nantinya.

“Kelas atau tipe rumah sakit itu tergantung dari berapa tenaga spesialis yang ada, untuk itu selain pembangunan infrastruktur kita juga telah siapkan SDMnya dengan membiayai dokter untuk bidang umum dan spesialis,” ujarnya.
Raja Dullah Bayan Renuat saat peletakan batu Rumah Sakit

Untuk itu dirinya meminta kepada Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta semua pihak agar mendukung jalanya pembangunan agar dapat berjalan dan selesai sesuai target.
Kadis Kesehatan dr Betty Zubaedah saat peletakan batu pembangunan Rumah Sakit


Informasi yang dihimpun media ini direncanakan pembangunan RSUD memakan biaya sekitar 50 Miliar dan dibangun secara bertahap, untuk pembangunan Gedung kantor dan Poliklinik Tahap 1 saat ini dengan anggaran Rp 4,3 Miliar yang dikerjakan CV Lidio Prata dengan konsultan Perencana CV. Mihzan Konsultan dan Konsultan pengawas CV Inti Bumi Perkasa. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar