Marrin News

Kapal KN. Kalawai Wakili Indonesia di Filipina

Tim KN Kalawai saat bersiap mengikuti Simulasi 
Tual, Marrinnews.com.- Kapal milik Pangkalan PLP Kelas 2 Tual KN. Kalawai 117 berperan sebagai Fire Fighters bersama MRRV 4408 milik Filiphines Coast Guard dalam latihan simulasi penanggulangan tumpahan minyak dan kebakaran Kapal NICOLE 2 (exercise Marpolex 2019) di peraiaran Davao, Filipina pada tanggal 3 Juli 2019.

Berdasarkan Rilisnya kepada marrinnews.com dalam kegiatan tersebut KN. Kalawai adalah salah satu Kapal Negara milik Pangkalan PLP Kelas II Tual Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan yang diutus mewakili Pemerintah Indonesia  sebagai Delegasi kegiatan Marpolex 2019 di Filiphina.

Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tual Alwan Rasid menyampaikan bahwa kesiapan Kapal KN.Kalawai baik dari sisi personilnya maupun teknis telah siap dalam kegiatan Marpolex bersama Filipina.

“ KN. Kalawai 117 yang dinakhodai Edmond Meturan bersama 23 ABK dari sisi teknis dan personil sudah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan,” Rincinya.

Sementara itu, Nahkoda Edmon Meturan menuturkan kegiatan tersebut bukan yang pertama kalinya bagi KN. Kalawai, karena sebelumnya pernah terlibat dalam kegiatan Marpolex tahun 2015 di Cebu, Filiphines sehingga ABK Kalawai telah berpengalaman dalam Event tersebut.

“Event penanganan simulasi  kebakaran kapal yang di adakan di Davao pada hari ini kesiapan, Kecakapan dan Profesionalisme personil ABK kapal KN. Kalawai tak perlu diragukan lagi dalam laga ajang Marpolex 2019. ”ungkap Edmon.

Penanganan Simulasi penanganan kebakaran oleh Tim KN Kalawai dalam kegiatan Marpolex 2019 di Filipina


Bukan cuman dalam kegiatan Marpolex 2019 sambungnya, KN. Kalawai sering mengelar aksi dan latihan penanggulangan kebakaran kapal saat melaksanakan tugas patroli rutin sebagai kapal Firefighter dan pertolongan kemanusiaan di beberapa musibah atau insiden.” Ungkapnya.

Atas keterlibatan tersebut dirinya mengucapkan terima kasih.

“kami berterima kasih dan senang atas keterlibatan KN. Kalawai di ajang Internasional mewakili Pangkalan PLP Kelas II Tual,” Tutupnya.(MN_86).


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar