Marrin News

Lepas 115 Santri, Walikota berpesan Giat Belajar

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si. saat melepas para santri dengan pengalungan Id Card kepada perwakilan Santri dan Santriwaty 
Tual, Marrinnews.com.- Yayasan Maren Kota Tual bekerja sama dengan IKADI dan Republik Cahaya Da,wah (RCD) menggelar pelepasan 115 Santri dan Maha santri tahun 2019 serta pentas kreatif santri yang berlangsung di aula pendopo yarler pada senin 24 juni 2019.

Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag. M,Si dalam arahanya sebelum secara resmi melepas mengatakan siapa yang menuntut ilmu maka allah tinggikan derajatnya karena, barang siapa yang mau bahagia dunia dan akhirat maka syaratnya harus mempunyai ilmu.

“ menuntut ilmu wajib baik itu bagi laki laki maupun perempuan,” Ujarnya.

Untuk itu para orang tua yang baik harus membuat planning untuk menjemput masa depan dengan menyekolahkan anaknya karena diera informasi dan globalisasi dengan berbagai cobaan dan tantangan.

“ untuk itu para orang tua santri dan maha santri yang hadir hari ini harus mendukung dan mengikhlaskan anaknya dalam menempuh Pendidikan nantinya,” Pintanya.

Kepada para santri, dirinya berpesan agar tekun dan giat dalam proses belajar mengajar serta harus memiliki prinsip membahagiakan orang tua dengan menyelesaikan studi.

“Saya mengapresiasi orang tua santri dan mahasantri yang memberangkatkan anaknya untuk menuntut ilmu di pesantren, dan juga terima kasih kepada semua yang terlibat untuk program yang baik ini”, Ujarnya.


Direncanakan 115 para santri asal Kota Tual dan 25 santri asal Kabupaten Kepulauan Aru  akan diberangkatkan pada tanggal 27 Juni 2019 menuju Jakarta guna selanjutnya akan disekolahkan di pasantren yang ada di pulau jawa. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar