Marrin News

H-7 Lebaran, Pemkot Gelar Pasar Murah


Wakil Walikota Usman Tamnge

Tual, Marrinnews.com.- Pemerintah Kota Tual menggelar Pembukaan Pasar Murah Terpadu Ramadhan Tahun 1440 H/2019 Masehi, pada Selasa 28 Mei 2019.

Wakil Walikota Tual Usman Tamnge dalam sambutanya mewakili Walikota sebelum membuka pasar murah mengatakan mengingat kebutuhan bahan pokok masyarakat pada bulan Ramadhan cenderung tinggi ditambah terjadi kenaikan harga yang signifikan tentunya sangat membebani dan mengurangi daya beli masyarakat.

“ atas kondisi tersebut dan terutama bagi keluarga kurang mampu Pemkot telah mengagendakan pada setiap tahunnya menggelar pasar murah guna mengatasi masalah tersebut, “ Tegasnya.

Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

Dijelaskannya pasar murah dengan harga yang relatif lebih murah dibanding harga di pasaran umum karena adanya subsidi dari pemerintah yang dibantu pihak Perbankan dan PT SPIL sehingga masyarakat yang berhak hendaknya dapat manfaatkan pasar murah ini dengan baik.

“pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih kepada Bank Bri, Bni, Bpdm, Bank Modern Dan Pt. Spil Serta Semua Pihak Yang Mendukung Pelaksanaan Kegiatan Ini, “ ujarnya.

Pelaksanaan pasar murah juga diharapkan agar lebih memperat hubungan Pemerintah Kota Tual dengan masyarakat. Terlebih saat ini, dalam suasana bulan penuh berkah, yang mana telah dianjurkan untuk saling membantu antar sesama. Terutama warga yang kurang mampu.

Pantauan wartawan kegiatan pasar murah tahun 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kegiatan pasar murah ramadhan dilaksanakan terpusat pada satu lokasi.

Pasar murah dilaksanakan pada tiga lokasi kawasan pasar baru di antaranya Deaa ngadi. Desa fiditan dan belakang pom bensin dalam rangka memperpendek rentang kendali sekaligus mempromosikan pasar-pasar baru yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kota.  (MN_86) 



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar