Marrin News

Warga Kiom Mengapresiasi dan Mendukung Pemkot Bangun Pantainya

Pemuda Kiom Moh Kasim Rahanar Saat memberikan dukungan usai Presentase rencana Pembangunan Pantai Kiom Oleh Pemerintah Kota Tual dipengeringan kiom Minggu (17/02/2019)

Tual, Marrinnews.com.- Rencana pembangunan pantai Kiom oleh Pemerintah Kota Tual yang disampaikan secara langsung melalui presentase master plan oleh Dinas PU Kota Tual mendapat dukungan dan sambutan positif dari masyarakat yang berlangsung di Pengeringan Kiom pada Minggu 17 February 2019.

Pemuda Kiom, Moh Kasim Rahanar mengatakan setelah mencermati presentase yang disampaikan, secara pribadi dirinya melihat pembangunan Pantai Kiom sebagai sesuatu yang luar biasa.

“Jangankan sudah jadi Pak, begini (setelah Reklamasi) saja itu anak-anak yang tadinya main di luar itu sudah main bola dan layang-layang di sini, apalagi sudah jadi,” Ujarnya.

Mengingat masih terkotak-kotaknya warga Kiom pasca pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota pada bulan Juni 2018 lalu, dirinya meminta agar seluruh warga melupakan perbedaan dan kembali bersatu bersama-sama membantu jalannya pembangunan.

“Secara pribadi saya meminta kepada seluruh basudara permasalahan kemarin (Pilkada) sudah selesai. Mari satukan hati memberikan dukungan kepada pemerintah,” Pintanya.

Atas komitmennya tersebut, dirinya mewakili pemuda Kiom siap memberikan dukungan untuk pembangunan Kiom yang lebih baik ke depan.

Raja Tual Haji Husein Tamher
Hal senada juga disampaikan Raja Tual H. Husein Tamher menurutnya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tual bukanlah untuk kepentingan pribadi di dalam masyarakat tapi untuk kepentingan bersama. Untuk itu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, kerjasama pemerintah dengan rakyat, bahu membahu bergandengan tangan adalah kunci suksesnya sebuah pembangunan sesuai dengan falsafah orang Kei It Foeng Fokut Itfau Fo Fabanglu.
Pejabat Desa Tual Amir Tamher
Sementara itu, di tempat yang sama Pejabat Kepala Desa Tual Amir Tamher dalam pandangannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Tual dalam upayanya membenahi dan merubah pemukiman warga yang ada di desa Tual khususnya warga Kiom menjadi lebih baik.

Atas kondisi tersebut, dirinya meminta kepada seluruh warga agar mendukung seluruh program pemerintah yang masuk di Desa Tual. (MN_86)



Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar