Marrin News

Pastikan Transportasi Bagi Warga Tayando, Pemkot Surati PT.ASDP

Wakil Walikota Tual Usman Tamnge Saat ditemui diruang kerjanya kamis (14/02/2019).
Tual, Marrinnews.com.- Guna membicarakan pelayanan transportasi bagi masyarakat tayando dimana KMP Madhalar yang biasa digunakan mengalami Docking Kapal Tahunan Wakil Walikota Usman Tamnge bersama Staf Ahli Jamal Renhoat menggelar rapat bersama pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Feri Tual dan Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Tual diruangan Wakil Walikota pada Kamis 14 february 2019.

Usai pertemuan Tamnge saat ditemui wartawan mengatakan rapat tersebut membicarakan alternatif transportasi bagi masyarakat tayando dimana salah satu transportasi masal yang biasa digunakan adalah Kapal Feri Milik ASDP namun saat ini KMP Madhalar sementara dock.

“ situasinya adalah transportasi yang biasanya melayani masyarakat dari tual ketayando maupun tayando ke tual ini dock maka pemerintah daerah berkewajiban untuk memfasilitasi pertemuan ini guna mencari solusi,” Ujarnya.

Untuk itu dalam pertemuan tersebut pemerintah inginkan agar ada deviasi trayek dimana KMP Erana dengan trayek Tual - Tam dan Kur bisa juga melayani masyarakat Tayando.

“ jadi pemerintah daerah inginkan ada penambahan trayek bagi KMP Erana tanpa merubah trayek sebelumnya yaitu Tual-Tayando-Tam dan Kur,” Terang Tamnge.

Permintaan tersebut mendapat respon yang positif, namun permintaan dari pihak ASDP agar pemkot menyurati secara resmi guna diteruskan ke ASDP pusat hal ini mengingat subsidi KMP Erana hanya untuk Tual-Tam-Kur.


“ tadi setelah pertemuan surat resmi dari Pemerintah Kota Tual sudah saya tanda tangani untuk diantar sesuai permintaan ASDP, semoga dalam waktu dekat masyarakat bisa dilayani,” Tutupnya. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar