Marrin News

Mencalonkan Diri Sebagai Anggota DPR RI

Umar Ohoitenan Gelar Silahturahmi Bersama Tokoh Agama, Adat, Pemuda Dan Masyarakat Kei

Ketua FPMM Umar Ohoitenan didampingi Istri, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Dan Tokoh Adat .
Tual, Marrinnews.com.- Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Umar Ohoitenan menyatakan kesiapanya untuk maju sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) periode 2019-2024, Hal tersebut dikatakan usai dirinya menggelar acara silahturahmi dikediamanya dijalan Mangon fiditan Kota Tual dengan mengundang Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama Se Kota Tual Dan Maluku Tengara.

Kepada Wartawan usai kegiatan Umar Kei yang didampingi ketua dewan adat Haji Abdul Hamid Rahayaan, Tokoh agama Drs H. A. Divinubun serta mantan ketua DPRD kota Tual yang juga pengacara Jamaludin Koedoboen SH mengatakan sebagai anak adat yang tau adat, dirinya bersama keluarga besarnya datang ke Tual guna meminta restu dari orang tua, tokoh agama tokoh adat tokoh pemuda serta masyarakat Kota Tual dan Maluku Tengara atas niatnya yang hendak mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

“ Alhamdulillah setelah penyampaian maksud dan tujuan saya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI saya telah diberikan Restu serta dukungan dari seluruh pihak, untuk itu saya siap mencalonkan diri sebagai Anggota DPRRI” Ujarn Umar Dikediamanya Rabu (20/6/2018).

Terkait Partai yang akan dikendarainya untuk maju Umar mengatakan hal tersebut akan disampaikan nanti kepada masyarakat dan media setelah dirinya resmi mendaftar sebagai calon nantinya. Umar Ohoitenan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan niatnya dalam waktu dekat untuk bertemu dan bersilahturahmi bersama Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat yang ada di 11 kabupaten kota yang ada di Maluku.

Diakhir Wawancara Umar Menghimbau Memasuki Pilkada Walikota, Bupati serta Gubernur yang akan jatuh pada 27 Juni 2018 meminta agar bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan terhidar dari upaya memecah belah antar umat beragama maupun adat istiadat yang selama ini telah terjalin harmonis dan baik.

Didukung Ketua Dewan Adat

Ditempat yang sama Ketua dewan adat Abdul Hamid rahayaan mengatakan dirinya selaku ketua adat dan Mewakili raja raja dikei menyampaikan dukunganya hal ini karena umar kei adalah salah satu figur terbaik orang kei dan maluku yang sukses diperantauan.

" raja raja dikepulauan kei juga telah menyatakan dukungannya terhadap umar key " tegasnya.

Sementara itu Mantan Ketua DPRD kota Tual jamaludin Koedoeboen dalam kesempatan tersebut mengatakan dirinya memberikan apresiasi dan siap bekerja dan mendukung umar key untuk maju sebagai anggota DPRRI nantinya.

Dirinya juga memberikan apresisasi terhadap Umar dimana Sebagai anak adat yang baik yang tahu diri menyampaikan niatnya dengan melakukan komunikasi yang baik yang diawali dengan menyampaikan maksud dan tujuannya melaui silahturahmi bersama Tokoh Agama Tokoh Pemuda Tokoh Adat yang ada di Kepulauan Kei.

“ ini awal yang baik dan positif diharapkan kehadiran Umar di DPR RI mewakili Provinsi Maluku bisa membawa aspirasi Maluku dalam rangka membangun opini politik nasional mewakili provinsi Maluku,” Ungkapnya.



Soal kapabilitas dan kapasitas Umar Kei menurutnya tidak diragukan lagi untuk itu masyarakat Kei dan juga teman-teman media bisa memberikan dukungannya.

Tokoh agama yang diwakili Drs H. A Difinubun juga menyampaikan dukungannya dan doa atas niat Umar untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI.

Menurut Difinubun majunya Umar dilihat positif karena selama ini reputasi Umar sangat baik, baik untuk mastyarakat yang ada di Maluku maupun di Jakarta khususnya dalam membantu masyarakat maupun agama diantaranya Islam, Kristen Protestan, Katolik serta Hindu secara merata.

“ Umar tidak melihat dan membantu salah satu agama tapi semua agama dimatanya adalah sama,” Paparnya.

Menurutnya Inilah Salah satu kelebihan Umar yang harus di ditonjolkan untuk itu dirinya meminta dukungan serta doa seluruh komponen agama dalam rangka mendukung umar dalam pencalonannya sebagai anggota DPR RI. (MN-86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar