Marrin News

Bupati Malra Canangkan Jumat Bersih

Pelaksanaan Jumat Bersih oleh ASN Malra
Langgur.- Bupati Maluku Tenggara Ir. Anderias Rentanubun yang sebelumnya telah mencanangkan Program Jumat bersih bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) beberapa waktu kini mulai dijalankan.

Pantauan wartawan pada Jumat (27/10/ 2017) semua ASN mulai turun bekerja di tempat tempat umum seperti Pasar, Jalan Raya serta beberapa tempat lainnya.

Sekretaris Dinas Kearsipan Kabupaten Maluku Tenggara Ibrahim Tamher S.Pd saat ditemui di Pasar Langgur kepada wartawan mengatakan jumat bersih dengan bergotong royong bersama beberapa SKPD lainnya merupakan salah satu Program Bupati sebagai kepedulian terhadap Kebersihan Kota Langgur sebagai Ibu Kota Kabupaten Maluku Tenggara hal ini dikarenakan selain kebersihan adalah sebagian dari iman juga sangat penting dan berguna bagi masyarakat.

Dikatakannya pelaksanaan Program Jumat Bersih pada disetiap hari Jumat  dengan lokasi kegiatan selain di tempat tempat umum juga di Kantor Dinas, sekolah masing masing secara bergantian dengan maksud memberikan rasa nyaman, bersih dan keindahan bagi masyarakat Maluku Tenggara.

“ Jumat Bersih digalakan agar siapa saja yang datang di Langgur nantinya  bisa betah dimana selain menwarkan pariwisata yang indah juga kota yang bersih, ” jelas Ibrahim.

ASN Saat bersiap guna melaksanakan Jumat Bersih
Selain itu pelaksanaan Program Jumat Bersih oleh Aparatur Sipil Negara adalah merupakan perwujudan dari nilai nilai Sapta Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

“ bahwa  KORPPRI adalah abdi negara dan abdi masdyarakat dimana abdi masyarakat yang dimaksudkan bukan hanya melayani kebutuhan administratif akan tetapi bagaimana KORPPRI menciptakan suasana yang riil dan nyata kepada masyarakat melalui Program Jumat Bersih,” paparnya.


Ibrahim juga mengharapkan agar Program Jumat Bersih ini tidak hanya sesaat saja namun selalu secara terus menerus berkelanjutan mengingat Kepulauan Kei sudah dikenal dimata dunia tentang objek wisata sebagai kebanggaan bersama. (MN_NS)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar