Marrin News

Hamid Rahayaan Layak Jadi Wawali Tual

Hamid Rahayaan
Marrin News, Tual.- Dinamika Politik untuk kursi Wakil Wali (Wawali) Kota Tual sisa masa periodesasi 2013-2018 kini telah mengerucut, 2 Nama yang direkomendasikan 4 (Empat) Partai Pengusung diantaranya Golkar, PPP, Gerindra Dan PBB telah diserahkan ke Walikota Tual Adam Rahayaan S,Ag guna diserahkan ke DPRD Kota Tual Pada Rabu (14/03) kemarin.

Dari 2 nama calon Wakil Walikota Tual yang akan memperebutkan kursi 02 Kota Tual Abdul Hamid Rahayaan yang kini mulai mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat serta Ormas.

FORKOT Tual – Malra melalui Kabid Humas dan Politik Triko Notanubun kepada media ini di kediamanya Jumat (17/03) mengatakan Hamid Rahayaan adalah figur yang tepat untuk menjadi Wakil Walikota Tual mendampingi Walikota Tual Adam Rahayaan karena mengingat Hamid Rahayaan merupakan salah satu tokoh yang berpengalaman dalam pemerintahan, politik dan mempunyai akses komunikasi politik dan jaringan ke pemerintah Pusat yang baik sehingga bisa mampu mengakses program dan dana dari pusat sehingga diharapkan mampu meminimalisir angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Tual.

Selain itu Kata Notanubun kapasitas intelektual Hamid Rahayaan tidak di ragukan dalam menyelesaikan visi dan misi walikota dan wakil walikota Tual sisa masa periodesasi.

’’saya mengharapkan adanya check and balance sistem dari semua elemen di Kota Tual untuk membangun kota tual agar lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat kota tual ke depan, Rahayaan mempunyai komunikasi yang baik dengan semua elemen sehingga Hamid Rahayaan layak jadi Wakil Wali kota Tual,”ungkapnya. 

Disinggung terkait dinamika politik yang semakin memanas untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota Tual, Notanubun mengharapkan agar dinamika politik yang terjadi jangan yang bersifat negatif namun mengedepankan dinamika Politik yang positif dan mengendepankan sportifitas dan jiwa saling memiliki antara para bakal Calon Wakil Walikota Tual sehingga dapat memberikan contoh pendidikan politik yang baik kepada masyarakat Kota Tual. (MN_69)



: Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar