Marrin News

Gelar Penertiban Jalur Lalulintas, Dishub Malra Diapresiasi

Penertiban Jalur Lalu Lintas Oleh Dishub Malra.
Marrin News, Langgur.- Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tenggara (malra) mulai hari ini Senin (30/1/2017) menggelar operasi tertib jalur lalulintas bagi pengguna jalan diwilayah Langgur dan sekitarnya, teristimewa pengendara kendaraan roda dua dan Empat, hal ini agar terhindar dari kecelakaan lalulintas yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Petugas lapangan W.P. Foudubun ketika ditemui Marrin News mengatakan Tujuan digelarnya operasi tertib lalulintas ini untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, ramah dalam kota Langgur dan sekitarnya agar terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Dijelaskanya Sebelum digelarnya operasi tertib jalur ini, pihaknya telah memasang rambu-rambu lalulintas sebagai penunjuk arah bagi Kendaraan maupun pejalan kaki namun sering kali hal tersebut tidak dipatuhi.

operasi tertib jalur ini sangat penting agar dapat dipahami masyarakat pengguna jalan teristimewa para pengemudi kendaraan,” tegasnya.

Ditanya menyangkut Personil petugas lapangan yang diturunkan dalam operasi tersebut dikatakanya bahwa seluruh petugas PNS dibantu Honorer yang ada di Dinas Perhubungan diterjunkan dalam operasi tersebut.

sebelum mereka diturunkan di Lapangan sudah diadakan training teknis dalam mengatur dan menata arus lalulintas sebagaimana layaknya, jelasnya.

Dengan demikian diharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar mematuhi Rambu-Rambu Lalulintas yang sudah terpasang ditempat – tempat strategis sebagai penunjuk arah, karena Dengan tertib lalulintas, tertib jalur lalulintas di Malra menunjukan bahwa masyarakat Maluku Tenggara Sadar berlalulintas.

Ditempat yang berbeda salah satu sopir angkot Rikko Welafubun saat diminta komentarnya terkait Operasi tertib Lalulintas tersebut mengatakan pihaknya sangat mendukung penertiban tersebut agar dipahami semua pihak, diharapkanya operasi tersebut jangan saja Sopir Angkot yang ditindak namun juga mobil dinas dan Mobil pribadi sehingga Hukum diberlakukan objektif dan berkeadilan.

Selain itu, salah satu warga langgur Lucky Fangohoi kepada wartawan mengapresiasi Penertiban jalur lalulintas tersebut mengingat sangat penting bagi warga.


“atas langkah dishub ini agar semua warga masyarakat marilah bersama mendukung program ini demi rasa aman, nyaman, ramah guna menghindari kemungkinan terjadi Kecelakaan Lalulintas bagi diri sendiri dan orang lain yang dapat merenggut korban nyawapinta Fangohoi. ( Nor Safsaf )

Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar