Marrin News

Kinerja Panitia Pemilihan Wakil Walikota Tual Dipertanyakan

Hasim Alfatah Ohoiwear
Marrin News, Tual.- Setelah Panitia Khusus Tata Tertib dalam rangka pemilihan Wakil Walikota Tual selesai menggelar Paripurna pengesahan pada tanggal (21/09/2016). Secara tekhnis Panitia Pemilihan (panli) harusnya sudah bisa melaksanakan pemilihan tersebut namun anehnya Panli masih lagi melakukan studi banding yang diduga hanya menghambur hamburkan uang saja hal tersebut dikatakan Hasim Alfatah Ohoiwer Aktifis Anti Korupsi Kota Tual.

“ Fungsi panli kan telah diatur dalam Tatib yang telah disahkan, kok panli harus study banding lagi,  apa lagi yang mau dibandingkan“ sesalnya

Panitia pemilihan dalam Studi Banding menghabiskan anggaran sebesar Rp.600 juta dalam rangka study banding ke beberapa kabupaten kota dinilainya hanya menghambur hamburkan uang rakyat.

“ bayangkan dana sebesar 600 juta kalo dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat, tapi yang dilakukan Panli ini hanya agenda akal akalan saja,  “ tudingnya

Menurutnya dengan penambahan agenda Study Banding ini menunjukan tidak ada niat baik dalam mempercepat proses pemilihan wakil walikota, bahkan ditudingnya Panli sengaja menghambat proses pemilihan.

“ Masyarakyat semua diminta memantau kinerja Panli, apabila ternyata panli terlambat melakukan pemilihan sesuai waktu masa kerja walikota maka pihak berwajib diminta untuk mengaudit anggaran milyaran rupiah yang telah dikeluarkan “ ajak Ohoiwer yang juga Ketua Majelis Pembina Komisariat PMII " Hasyim Asy'ari As Salama"  

Berdasarkan  informasi yang dihimpun 8 Anggota Panli yang diketuai Hasan Reniuryaan ST bersama Rahman Rettob, Ali Mardana, Zulkifli Rahayaan, Ishak Nuhuyanan, Djafar Tamher, Yopie Silubun Dan Ny Eva f Balubun dijadwalkan 9 hari akan berkunjung ke beberapa kota di jawa barat dan jakarta. (RK_86)  


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar