Marrin News

Walikota : Bangsa yang besar adalah yang menghargai Jasa Pahlawannya

Walikota Tual Adam Rahayaan Saat Menyerahkan Santunan
Marrin News, Tual.– Peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum reflektif untuk memaknai pengorbanan para Pahlawan Kusuma Bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam mengisi kemerdekaan, hal ini disampaikan Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag. M.Si. selaku  Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Pahlawan dipelataran kantor Walikota Tual (10/11).

Lebih lanjut walikota tual dalam membacakan Sambutan Menteri Sosial RI mengatakan, bahwa peringatan Hari Pahlawan ini merupakan agenda Nasional yang diperingati setiap tahun di seluruh pelosok Negeri Indonesia.

" Setiap tanggal 10 November telah ditetapkan sebagai Hari Pahlawan diseluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) " Tegasnya

Untuk itu jasa-jasa para pahlawan patut kita hargai, karena merekalah kita merdeka dan bangsa Indonesia terlepas dari penjajahan dengan modal kemerdekan yang diberikan oleh para pahlawan Bangsa Indonesia secara leluasa membangun negeri ini menjadi negeri yang mandiri dan bermartabat.

Untuk itu Gerakan hidup baru merupakan revolusi mental menggembleng manusia Indonesia yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat Elang Rajawali, berjiwa api yang bernyala-nyala itulah jiwa patriotisme progresif dalam menghadapi persoalan dan tantangan pembangunan serta membangun spirit dan komitmen dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peringatan Hari Pahlawan adalah membangun spirit untuk komitmen dalam berbangsa dan bernegara,” Ujarnya

Disampaikannya, membangun spirit untuk komitmen dalam berbangsa dan bernegara adalah bagaiman membangun semangat untuk berkomitmen mendukung penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga dapat terwujud suatu pengabdian terhadap bangsa dan negara dengan berlandaskan etika dan moral karena Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai jasa para Pahlawannya.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai akan Jasa-Jasa para Pahlawannya, itulah yang patut kita semua lakukan saat ini,” pintanya

Setelah upacara Walikota Tual didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tual menyerahkan secara langsung santunan berupa sembako kepada  janda Veteran Ibu Sadafa Difinubun sebagai ungkapan terima kasih Pemerintah Kota Tual atas perjuangan mendiang Almarhum Bpk Difinubun kepada Bangsa dan Negara ini.


Pantauan wartawan hadir dalam upacara tersebut diantaranya Komendan Satuan TNI/Polri, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Lingkup Pemerintahan Kota Tual. (RD-07)


Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar