Marrin News

Pemekaran Kabupaten Kepulauan Kei Besar

Refra : Bulan ini DPD RI Akan Tinjau Infrastruktur Kei Besar

Tual- Kabupaten kepulauan kei besar berada pada  urutan pertama  dari 13  calon daerah otonom baru diprovinsi maluku untuk tetapkan sebagai kabupaten baru, Hal tersebut disampaikan Ketua tim perjuangan pemekaran Hendrikus Refra dikediaman Rabu 21/09.
Lanjut Refra saat ini  seluruh dokumen terkait pemekaran sudah di atas meja Kementrian dalam Negri, melalui dirjen otda dan tinggal menunggu langkah selanjutnya

“ Seluruh Dokumen yang menyangkut dengan permohonan Pemekaran Kei besar  sudah diserahkan ke Mentri dalam Negri, kini kita hanya menunggu kelanjutan dari proses ini” ujarnya

Dikatakanya hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai kelanjutan proses tersebut dari pihak pemerintah daerah maluku tenggara (Pemkab Malra)namun informasi yang berkembang pada tanggal 27 september 2016, DPD RI akan tiba di Maluku Tenggara guna melihat langsung perkembangan pembangunan infrastruktur di Kei Besar.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat kei besar dimana saja berada, agar dapat bersabar dan menunggu instruksi lebih lanjut dari Pemerintah Daerah terkait langkah selanjutnya  karena perjuangan ini harus melalui satu pintu.

Selaku Ketua tim pemekaran kei besar, Refra juga meminta kepada masyarakat kei besar agar senantiasa menciptakan situasi yang aman tertib damai dimasing masing ohoi dan menunggu hasil perjuangan yang mulia ini.

Dalam kesempatan itu Refra juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah   dan DPRD Maluku Tenggara yang telah memperjuangkan pembangunan kei besar dengan alokasi dana yang cukup memadai.(R_86)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar