Marrin News

Wakil Bupati Hadiri Penandatanganan MOU Pertanian antara Pemkab Fakfak Bersama KVG Sdn Malaysia

Marrin News
Wakil Bupati Fakfak Yohana D Hindom saat menandatangani Penandatanganan MoU) kerjasama Investasi Pertanian dan Hilirisasi Tanaman Kenaf antara Kenaf Venture Global (KVG) Sdn. Bhd. Malaysia yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia di Jakarta, Senin (24/01/2022).


Penulis / Editor : Alfonzo Kalengkongan

FAKFAK, MARRINnews.com.- Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM menghadiri secara langsung Acara Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) kerjasama Investasi Pertanian dan Hilirisasi Tanaman Kenaf antara Kenaf Venture Global (KVG) Sdn. Bhd. Malaysia yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas Republik Indonesia diruang Rapat DH 4-5 Bappenas Jalan Taman Suropati Nomor 2 Jakarta Pusat, Senin (24/01/2022).

Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) kerjasama Investasi Pertanian dan Hilirisasi Tanaman Kenaf antara Kenaf Venture Global (KVG) Sdn. Bhd. Malaysia dan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat, Senin (24/01/2022). 

Diketahui Penandatanganan Nota Kesepakatan yang berfungsi enabler (Pengembangan kebijakan inovasi pembangunan yang bersifat lintas sektor sesuai dengan proyek strategis Nasional) 
dari Kementerian PPN/Bappenas dan tindaklanjut dari hasil Dubai World Expo 2022 dengan fasilitas kerjasama investasi tanaman Kenaf sebagai bagian dari ekonomi hijau dan pengembangan ekonomi daerah. 

Tanaman Kenaf sendiri adalah tanaman yang ramah lingkungan dengan masa panen sekitar 100 hari yang memiliki multi fungsi baik secara alam untuk industri bahan konstruksi, komponen otomotif, partikel bahan papan, pulp dan kertas, kosmetik, bio-fuel maupun pakan ternak. 

Terpisah, acara tersebut juga dilakukan secara Virtual yang berlangsung di Gedung Winder Puput Kabupaten Fakfak turut hadir dalam acara tersebut Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, beberapa Anggota DPRD Fakfak, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas PUPR2KP serta beberapa Pimpinan OPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak. 

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si saat mengikuti penandatanganan MOU secara Virtual di Winder Puput

Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) tersebut diikuti juga oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Pimpinan OPD Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, selain Kabupaten Fakfak juga dilaksanakan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo secara bersamaan melalui Virtual

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar