Marrin News

KN Sar Bharata Berhasil Evakuasi 4 Awak KM Yante yang Hanyut


KN Sar Bharata Berhasil Evakuasi 4 Awak KM Yante Yang Hanyut
4 Awak KM Yante saat dievakuasi menggunakan speedboat ke Desa Yamtel Kecamatan Tayando Tam Kota Tual


Tual,Marrinnews.com.- KM Yante yang hanyut dipulau Godan akibat patah kemudi, berhasil diselamatkan KN SAR Bharata milik Basarnas Tual pada, Minggu (16/05/2021).

Kepala Pos Basarnas Tual Ahmad Henaulu kepada Marrinnews mengatakan, aksi penyelamatan dengan KN SAR BHARATA, 4 (empat) awak ditemukan selamat dan kini telah dievakuasi di Desa Yamtel Kecamatan Tayando Kota Tual.

"Empat awak diantarannya, Iskandar Rahareng, Ramang Rahareng,Abidin Fidmatan dan Ajid Rahareng saat ditemukan dalam keadaan selamat dan kini telah dievakuasi,"Ujar Henaulu kepada Marrinnews melalui telephon selulernya.

Pencarian KM Yante oleh Tim Sar Menggunakan KN Sar Bharata


Dijelaskannya, pencarian dilakukan setelah mendapat informasi dari Papu Rahareng, yang merupakan salah satu keluarga dari awak KM yante.

"Dari laporan, kapal KN.Yante dengan GT 5 berangkat dari Tual pada pagi dini hari jam 04.00 waktu indonesia timur, hendak menuju ke pulau Kur," Ujarnya 

"Akibat mengalami patah kemudi menyebabkan KM Yante yang bermuatan material bangunan tersebut terapung dan hanyut di sekitar perairan pulau Godan," Tambahnya.

Setelah mendapat laporan sambungnya, dengan Koordinat duga : 5°25.541' S  132°29.136' E, Heading : 315° Barat Laut Kota Tual, KN SAR BHARATA lalu di kerahkan tepat pukul 15.30 WIT menuju Lokasi.

"Alhamdulillah Korban sudah ditemukan dan dalam keadaan selamat oleh speed Boat dan langsung dievakuasi ke Tayando," Tutupnya.


Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar