Marrin News

Kepemilikan Lahan Menjadi Kendala Pemkot Tata Pelabuhan Kontener

Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si bersama Wakil Wali Kota Usman Tamnge saat berdialog bersama perwakilan pengusaha jasa Kontener


Tual, Marrinnews.com.- Wali Kota Tual Adam Rahayaan. S.Ag., M.Si bersama Wakil Wali Kota Usman Tamnge di dampingi Kadis Perindustrian, Kadis PUPR, Kepala Bapeda, Kabag Humas serta Ketua dan pengurus Kadin selain menggelar kunjungan ke pasar ikan juga meninjau lokasi penumpukan Kontener di aral Pelabuhan Yos Sudarso Tual pada Selasa (21/01/2020).

Pantauan media ini saat  tiba Wali Kota langsung berdialog bersama pengurus jasa kontener diataranya perwakilan PT.SPIL, PT.TANTO dan PT.TEMAS ketiganya meminta agar Pemkot membantu perbaikan lahan tumpukan kontener dimana saat musim hujan becek sehingga menggangu aktifitas bongkar muat juga dapat merusak barang yang ada dalam kontener.

“Dibagian selatan pelabuhan dulunya telah di bangun lantai beton sepanjang 40 meter, saat mau dilanjutkan ada komplain terkait  lahan, padahal disinikan dulunya laut, bagaimana bisa Pemkot yang timbun setelah itu harus membayar lagi,apabila dibayar maka saya bisa ditahan karena itu pidana,” Sesal Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag., M.Si di Pelabuhan Yos Sudarso Tual.

Lebih lanjut dikatakanya untuk penanganan sementara Pemkot juga telah melakukan penimbunan menggunakan tanah putih sebanyak 2 kali, tapi tak bertahan lama karena tanah menyusut akibat tak mampu menahan beban kendaraan serta kontener.


Guna merespon permintaan dari Perwakilan Jasa kontener, Wali Kota langsung menginstruksikan kepada Kadis PUPR yang juga ikut bersama rombongan agar menghitung kembali kebutuhan penimbunan, selain itu Wali Kota juga langsung menunjuk salah satu pengusaha yang tergabung dalam KADIN untuk segera menimbun areal pelabuhan kontener yang becek guna memudahkan serta mendukung aktifitas selama bongkar muat. (MN_86)

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar