Marrin News

Pengresmian Gereja Maranatha Ohoirenan Berlangsung Meriah

Penyerahan Kunci Gedung Gereja 
Marrin News, Langgur.- Pengresmian dan Pentahabisan Gedung Gereja Maranatha Jemaat GPM Ohoirenan Klasis Kei Besar pada minggu (18/12/2016)  berlangsung Meriah.

Pantauan media ini menyebutkan Acara  Penthabisan dan Pengresmian Gedung Gereja Ohoirenan di hadiri Ribuan Masyarakat di antaranya dari Komunitas Muslim, Kristen Protestan dan Kristen Katolik. pengresmian dan Pentahbisan Gedung Gereja di awali dengan iringan Majelis bersama Anggota Jemaat GPM Maranatha Ohoirenan dari gedung Gereja darurat menuju Gedung Gereja Baru dengan lantunan pujian.

Dilanjutkan dengan acara penandatanganan prasasti pengresmian Gedung Gereja Maranatha Ohoirenan oleh Ketua Sinode GPM Maluku  Pendeta Drs. A.J.S. Werinusa dan Bupati Maluku Tenggara Ir.Anderias Rentanubun, kemudian di susul  acara pengguntingan pita oleh Ibu Dr.Notanubun dan acara penyerahan Kunci dari Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja Maranatha Yustus Ubra kepada MPH GPM dan dilanjutkan dengan pembukaan Pintu Gedung Gereja Maranatha, dengan perayaan Ibadah Syukur yang langsung di pimpin oleh Ketua Sinode GPM Maluku pendeta Drs.AJS Werinusa.

Rangkaian acara dalam perayaan ibadah Syukur pentahbisan dan pengresmian Gedung Gereja Maranatha di antaranya Acara Pentahbisan Gedung Gereja yang di pimpin Langsung oleh Ketua Sinode GPM Maluku, penyerahan Kunci Gedung Gereja dari Ketua Sinode GPM Maluku Kepada Ketua Klasis GPM Kei Besar di lanjutkan dengan penyerahan Kunci Gedung Gereja dari Ketua Klasis GPM Kei Besar Kepada Ketua Majelis Jemaat GPM Ohoirenan.

Gereja Maranatha Ohoirenan
Ketua Panitia Pembangunan Gedung Gereja Marantaha Jemaat GPM Ohoirenan Klasis Kei Besar Yustus Ubra, kepada wartawan menyampaikan Proses Pembangunan Gedung Gereja Maranatha di mulai dengan peletakan Batu Penjuru Gereja pada 29 maret 2008 dan selama proses pembangunan Gedung Gereja baru selalu di tangani secara koordinatif oleh Majelis Jemaat, Panitia Pembangunan, Pemerintah Desa dan Perangkat, Tokoh Masyarakat serta Warga Jemaat GPM Ohoirenan sehingga dengan Kuasa Tuhan Yesus Kristus serta Restu Leluhur  pada minggu 18 desember 2016 Gedung Gereja Maranatha Jemaat GPM Ohoirenan dapat di resmikan dan di Thabiskan sebagai tempat persekutuaan umat Allah Jemaat GPM Desa Ohoirenan.

Dijelaskanya dalam Proses pembangunan Gedung Gereja Maranatha Jemaat GPM Ohoirenan   hingga penthabisan dan pengresmian terhitung cukup lama yakni 8 Tahun 8 Bulan dan 19 hari di mana pembangunan di kerjakan secara Maren dan Yelim dari warga Jemaat GPM Ohoirenan, Warga Ohoirenan yang yang tinggal di tanah perantauan baik di dalam negeri maupun di luar negeri, selain itu sumbangsi untuk pembangunan juga dari Pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara dan keluarga yang memiliki tali persaudaraan dengan Ohoirenan.

Diakhir Wawancara Ubra menyampaikan atas Nama Panitia Pembangunan Gedung Gereja Marantha Jemaat GPM Ohoirenan mengucapkan Terima Kasih atas peran semua pihak yang telah membantu baik pikiran, finansial, material maupun tenaga dalam proses pembangunan Gedung Gereja Hingga selesai di antaranya Warga Jemaat GPM Ohoirenan serta warga Ohoirenan baik di Dalam Negeri maupun Luar Negeri, Pemerintah Daera Kabupaten Maluku Tenggara, Warga Basudara Muslim Ohoi Uwat, Ohoi Ngan dan Ohoilean, Warga Jemaat Desa Wurloy Kabupaten Kepulauan Aru, Keluarga Jemaat Ohoi Weduar dan Jemaat Ohoi Kilwat. (IR_69)




Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar