Marrin News

Distanak Siap Distribusi 23 Hand Tracktor Ke Petani

Hand Tractor Saat Berada didstanak Malra
Langgur.- Dinas Pertanian dan Peternakan ( Distanak ) Kabupaten Maluku Tenggara (Kab Malra) pada tahun 2016 ini mendapat bangtuan Hand Tracktor sebanyak 23 Unit. Dengan rincian bantuan 20 Unit Hand Tracktor dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia,sementara 3 unitnya lagi dari Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Maluku. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Malra Ir,Melangton Unawekla, kepada wartawan diruang kerjanya,belum lama ini.

 “ Bantuan Hand Tracktor tersebut langsung ditangani oleh Kementerian Pertanian RI dan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Maluku,kita hanya menyampaikan usulan dan permohonan sehubungan dengan kebutuhan – kebutuhan kita di Kabupaten Kata Unawekla

Dirinya sangat mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Maluku atas kepedulian serta perhatian terhadap Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Malra, ungkapnya.
Hand Tracktor ini selanjutnya akan didistribusikan kepada Kelompok – Kelompok Tani sebagai penerima untuk digunakan,menggarap dan mengolah lahan – lahan mereka.

Lanjut Unawekla usai Upacara 17 Agustus lalu di Ohoi Rumaat Kecamatan Kei Kecil Timur,kita sudah menyerahkan 1 unit Hand Tracktor secara simbolis kepada Kelompok Tani dari Ohoi Yavawun Kecamatan Kei Kecil Timur,sedangkan 22 unit Hand Tracktor yang masih tersisah dihalaman Kantor ini untuk sementara belum didistribusikan, karena menunggu pendataan Kelompok Tani dan penyiapan administrasi pendukung lainnya. Jelasnya
”untuk sementara saya belum bisa menyebutkan nama – nama kelompok tani penerima bantuan hand tracktor,karena semua kebijakan dan keputusan ada ditangan kepala dinas,”ungkapnya.

Dirinya berjanji akan berupaya agar dalam waktu dekat ini juga Hand Tracktor yang masih tersisah sudah bisa didistribusikan untuk digunakan oleh para kelompok tani,mengolah lahan pertanian mereka karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa dibulan Oktober dan November,kita di Kepulauan Kei para petani sementara mempersiapkan lahan – lahan kebun mereka untuk ditanami,paparnya.

Dirincikan unawekla bahwa Kelompok – kelompok tani penerima Manfaat terdaftar di Bidang Pertanian dan Holtikultura Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Maluku Tenggara. kelompok tani binaan ini tersebar disebelas Kecamatan,sehingga nanti akan diatur supaya saat pendistribusian tidak terjadi masalah. Tutupnya (MN

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar