Marrin News

Bupati Thaher Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Mapolres Malra

Bupati Malra M. Thaher Hanubun memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Halaman Upacara Mako Polres Malra, Kamis (10/11/2022). Foto: Diskominfo Malra. 

Penulis | Editor: Gerry Ngamel

LANGGUR, MARRINnews.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun bertindak selaku Inspektur dalam upacara peringatan Hari Pahlawan ke-77, di Halaman Mako Polres Maluku Tenggara, Kamis (10/11/2022). 

Upacara tahun ini turut dihadiri Wakil Bupati Petrus Beruatwarin, Kapolres Malra AKBP Frans Duma dan Pimpinan Forkopimda serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Maluku Tenggara.

Upacara berlangsung hikmah, lancar dan aman. Pada kesempatan tersebut juga, Bupati menyampaikan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

Dalam amanat yang disampaikan, Mensos Risma mengajak seluruh elemen masyarakat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

Mensos lanjut mengatakan, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Bersama mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan, membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa.

Ia mengingatkan, hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun harus direnungankan dengan sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata Menteri Risma.

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar