Marrin News

Uskup Mandagi dan Sekretaris Keuskupan Positif Covid-19, Tahbisan Imam Keuskupan Amboina Ditunda

Vikjen Keuskupan Amboina, RD. Ignasius Refo saat menyampaikan kabar kesehatan Uskup Mandagi dan Pastor Inno Ngutra. Jumat (29/01/2021). Foto: Screenshoot Youtube Inno Ngutra

Ambon, Marrinnews.com – Administrator Keuskupan Amboina, Mgr. P. C. Mandagi, MSC dan Sekretaris Keuskupan Amboina RD. Inno Ngutra terkonfimasi terpapar virus Covid-19. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Amboina, RD. Ignasius Refo melalui kanal Youtube Inno Ngutra, Jumat (29/1/2021) siang.

“Pada pukul 14:00 (WIT) siang ini, Saya, Pastor Ignasius Refo, Vikjen Keuskupan Amboina diberitahu sendiri oleh Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi bahwa Yang Mulia Bapa Uskup telah menerima sendiri hasil Swab PCR dari Rumah Sakit Siloam pada pukul 13:00 (WIT). Dari hasil Swab PCR tersebut dinyatakan bahwa Yang Mulia Bapa Uskup positif Covid-19,” ungkap Refo.

Refo menjelaskan, bahwa sampai saat ini kondisi Uskup Mandagi dalam keadaan stabil dan meminta untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. J. Leimena Ambon dalam koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

“Disampaikan pula bahwa pada hari kemarin, Pastor Inno Ngutra, Sekretaris Keuskupan Amboina telah terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19 dan kini telah dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. J. Leimena Ambon,” lanjut Pastor Igo Refo.

Lebih lanjut Refo menegaskan, dalam kondisi tersebut maka momen Tahbisan Imam Keuskupan Amboina yang direncanakan untuk dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021 akan ditunda sampai kesehatan uskup membaik kembali.

“Demikianlah pemberitaan ini kami sampaikan kepada umat Allah sekalian. Semoga Allah Yang Maha Kuasa menganugerahkan kesembuhan kepada Bapa Uskup dan kepada Pastor Inno serta menganugerahkan kesehatan bagi kita sekalian,” pungkasnya. (Nick)

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar