Marrin News

Cegah Covid-19, Istri Bupati Malra bagikan 150 Masker Kepada Biarawati

Ketua PKK Maluku Tenggara Eva Eliya saat membagikan masker kepada para Biarawaty
Ketua PKK Maluku Tenggara Eva Eliya saat membagikan masker kepada para Biarawati


Langgur, Marrinnews.com – Berbagai langkah pencegahan terus di lakukan untuk melawan wabah Corona virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara, Kali ini, istri Bupati Maluku Tenggara, Eva Eliya Hanubun membagikan sebanyak 150 masker kain kepada para Biarawati (Suster) di 3 biara, Minggu (26/4/2020).

Biara Susteran yang dituju Ketua PKK Malra itu, yakni Tarekat Para Malaikat, Puteri Bunda Hati Kudus (PBHK), dan  Tarekat Maria Mediatrix (TMM). Ketiga biara tersebut berada terpisah di wilayah ibukota Langgur. Setiap Biara mendapatkan masing-masing satu paket masker kain yang berisi 50 lembar.

Uniknya, dibalik momen kehadiran Ketua PKK Malra di biara Tarekat Para Malaikat saat itu, sontak menjadi kado spesial bagi Suster Veronika, biarawati pada biara tersebut. Pasalnya tepat di hari ini Minggu (26/4/2020), sang Biarawati merayakan hari ulang tahunnya.

Suster Veronika tampak tak menyangka, sahabat baiknya yaitu ibu "Eva" (sapaan ibu Bupati) bisa tiba-tiba muncul. Begitu juga sebaliknya yang dirasakan Eva.
Kedua sahabat itu lantas hanya bisa berbagi kebahagian dengan saling menyapa salam Corona. Sebagai hadiah bagi sahabatnya itu, Eva memakaikan masker kepada Suster Veronika.

Disisi lain, para biarawati tampak begitu gembira dengan adanya pemberian masker tersebut. Dengan wajah senyum berseri, para suster mengungkapkan, masker yang diberikan merupakan anugerah dari Tuhan melalui perantara tangan kasih ibu Eva Eliya.
Ketua PKK Maluku Tenggara Eva Eliya saat membagikan masker kepada para Biarawati

Para biarawati mengaku, masker kain memang sangat dibutuhkan mereka. Mengingat yang dipakai mereka selama ini hanyalah masker bedah saja, yang mana sekali pakai langsung dibuang.

“Kami bersyukur dan berterima kasih, khususnya bagi ibu Bupati yang sudah memberikan masker kepada kami para suster di biara ini. Karena dengan masker kain ini, kami tidak perlu lagi membuangnya setelah dipakai tapi cukup dengan hanya mencucinya kembali, kami bisa menggunakannya lagi. Terima kasih ibu,” ucap Kepala Biara Susteran Para Malaikat, Suster Cecilia di Langgur, Minggu (26/4/2020).

Suster Cecilia pun berdoa seraya berharap, kiranya pandemi wabah corona dapat cepat berakhir. Lebih daripada itu, ia berharap, negeri bumi Larvul Ngabal dapat terhindarkan.

“Kalau mau untuk daerah ini tetap aman dari wabah Corona, kita harus tetap jaga jarak (pshycal distancing). Patuhi anjuran kesehatan dan kebijakan Pemerintah dengan tetap tinggal di rumah dan pake masker saat beraktivitas diluar rumah,” katanya.

Usai dari biara Para Malaikat, Eva Elliya menyambangi para Biarawati Tarekat PBHK yang berlokasi tepat di depan Woma El Fang Vur Ohoi Langgur.

Saat tiba, satu per satu Biarawati PBHK keluar ruangan dan menghampiri istri Bupati Malra. Sungguh tak asing lagi bagi mereka, karena sejak sang Bupati Thaher Hanubun memimpin Maluku Tenggara, Eva Eliya sering mengunjungi para suster di Biara ini.

“Selamat siang Suster, kami datang bawakan masker untuk Suster-Suster yang ada disini. Ini hanya sekedar bantuan kecil saja yang kiranya bermanfaat untuk melindungi Suster ditengah situasi wabah Corona,” ujar Eva saat menyapa para Biarawati PBHK.

Bagi Eva Elliya, wujud cinta kasih menembus berbagai sekat, melampaui segala perbedaan dan menjadi sumber dari keharmonisan hidup sosial bermasyarakat. Kasih itu pula yang menggerakan kita 'manusia' untuk tumbuh dalam berbagai aspek dinamika sosial.

Seperti halnya yang dirasakan para Biarawati Para Malaikat, Biarawati PBHK juga merasakan hikmah yang sama di balik kunjungan dan masker yang diberikan istri Bupati kali ini.

“Kami dari komunitas PBHK Langgur dengan diberikan masker ini, kami merasa ada kepedulian, kenyamanan dan keselamatan bagi para Suster di komunitas ini. Terima kasih ibu Bupati, Tuhan Yesus memberkati selalu dan selamat menunaikan ibadah puasa. Salam kami juga buat bapak Bupati,” ucap Suster Albertina Belekubun, PBHK.

Tak sampai disitu, misi kemanusiaan Eva Eliya kembali dilanjutkan menuju Biara Tarekat Maria Mediatrix yang letaknya kurang lebih 100 meter dari biara PBHK.

Di biara ini, Eva menyerahkan langsung paket masker kain ke para Suster TMM. Namun sebelumnya, wanita berdarah Arab ini memakaikan masker pada salah satu suster sebagaimana yang juga dilakukannya pada biarawati di 2 biara sebelumnya.

Ketiga suster nampak begitu bahagia pula dengan bantuan yang mereka terima. Meski begitu, para suster di tarekat ini berharap, ada bantuan lebih dari Pemda Malra bagi mereka.

“Kami sangat senang sekali. Kami berharap, kalau ada kelebihan rezeki, kami bisa dapat bantuan lagi,” ungkap Suster Petronela Renyaan, TMM kepada Marrin News.

“Atas nama para Suster di tarekat ini, saya menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak Bupati dan Ibu yang telah memberikan sumbangan ini. Terima kasih,” ucapnya.

Dibalik harapan itu, istri Bupati Malra lantas mengaminkannya dan menyampaikan balasan terima kasih kepada Suster Petronela. (Gerry)





Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar