Marrin News

Gerak Jalan Indah, SMP Al-Ikhlas Tampil dengan busana Ala Santriawan

Santri SMP Al-Ikhlas Tual
Tual, Marrinnews.com.- Wakil Walikota Tual Usman Tamnge memimpin pelepasan lomba gerak jalan indah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Lapangan Lodarel Kota Tual pada Senin 12 Agustus 2019.

Pantauan media ini sebelum melepas peserta dengan urutan pertama SD 1 Kristen Tual, Tamnge dalam sambutanya mengapresiasi para guru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan menyongsong Hari Kemerdekaan. Tamnge juga berpesan agar para guru turut mengawasi anak didiknya selama perlombaan berlangsung.

Peserta yang terlibat sebanyak 193 dengan rincian SD 86 regu, SMP 63 Regu dan SMA 44 regu dengan Titik star Lapangan Lodarel dan Finish Kantor Walikota Tual.
 
Wakil Walikota Usman Tamnge saat melepas peserta Lomba gerak Jalan indah
Ciri Khas Santri

Berbeda dari 192 peserta lainnya yang mengikuti perlombaan, SMP Terpadu Al-Ikhlas Tual tampil dengan kostum berciri khas santri, sebanyak 22 orang santri dengan nomor peserta 159 terlihat percaya diri dan bersemangat dengan balutan sandal japit, baju koko, berkain sarung serta menggunakan peci dengan logo bendera Indonesia para santriawan berjalan dengan penuh percaya diri.



Kehadiran santriawan besutan Kepala Sekolah Iwan Ubrusun, S.Ag. tersebut menjadi pusat perhatian bagi warga yang menonton jalannya perlombaan. Sesekali pemimpin barisan memberikan komando salam Al-Ikhlas serta komando takbir mengundang tepuk tangan serta pujian dari penonton yang berjejer di sepanjang jalan menuju kantor Walikota Tual. (MN_86)  

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar