Marrin News

KAHMI Gandeng Pemkab Dan Pers Sebagai Mitra Strategis

Hasan Amin Difinubun Presidium KAHMI Malra
Langgur, Marrinnews.com.- Kepengurusan KAHMI 2018-2023 itu juga sejalan dengan pergantian Bupati Dan Wakil Bupati terpilih Maluku Tenggara (Malra) sehingga diharapkan Pemerintah Daerah bisa menjadi Mitra strategis hal tersebut dikatakan Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Malra Hasan Amin Difinubun Kepada Wartawan dicafe joas senin (17/09/2018).

“Kenapa demikian karena mau tidak Mau KAHMI adalah aset daerah, aset umat  Kabupaten Maluku Tenggara yang secara institusi merupakan mitra yang strategis bagi pemerintah,” Ujarnya.

Mitra strategis yang dimaksudkan adalah mitra yang konstruktif artinya bahwa selama pemerintah berada dalam kebijakan untuk memperjuangkan atau berpihak pada kepentingan publik itulah KAHMI berada di posisi pemerintah.

 “tetapi kalau misalnya ada kebijakan yang kurang berkenan yang mengesampingkan masyarakat yang tidak sesuai dengan kepentingan publik maka kita akan mengkritisi,” Tegasnya.

Guna memantapkan konsolidasi dan internal KAHMI kepengurusan 2018-2023 maka dijadwalkan dalam waktu dekat akan menggelar pelantikan.

“ dalam waktu yang tidak lama kita akan melakukan pelantikan kepengurusan, surat keputusanya sementara diproses untuk dikirim ke sini,” Imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Difinubun juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih mewakili teman-teman presidium KAHMI kepada insan pers Kota Tual dan Malra, dirinya mengharapkan agar insan pers dapat menjadi mitra strategis organisasi dalam publikasih Agenda kerja organisasi kedepan.

“ tanpa media kita tidak bisa berbuat apa-apa, kita berada pada satu ranah yang sama yaitu fungsi kontrol, dan oleh karena itu dalam kesempatan ini pula kita minta untuk kebersamaan dan kerjasama Insan Pers dengan KAHMI maupun KOHATI agar terjaga dalam kerangka yang positif,” Tutupnya.(MN_86).

Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar