Marrin News

Relawan “Steril” Gelar Kegiatan Pembagian Takjil

Relawan Steril Saat Pembagian Takjil
Tual,MN.-Solidaritas Teman Rudi Timisela (Steril) yang di koordinir Hentje Balubun menggelar kegiatan pembagian takjil bagi warga di Pelabuhan dan pasar Kota Tual pada Kamis (15/06/2017).

Balubun Saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang dilaksanakannya mengatakan Kegiatan yang di lakukan oleh Steril merupakan sebuah gerakan moral dari kaum muda kota Tual dan Malra dan pada kegiatan sosial saat ini masih difokuskan hanya di Kota Tual.

Menurutnya kegiatan tersebut selain terpanggil guna terlibat dalam sosialisasi Rudi Timisela yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Papua Barat dan Ketua Golkar Papua barat dalam rencana mencalonkan diri sebagai wakil gubernur Maluku juga sebagai ajang membangun toleransi antar umat beragama, mengingat komunitas Steril yang dicetus dari Kompleks Yarler Kota Tual dikenal selama ini diidentikkan dengan kekerasan, untuk bersama Steril dirinya mencoba meleburkan diri didalam masyarakat sehingga bisa dapat menepis stigma negatif tersebut.

“ dalam kegiatan ini kami pemuda yarler mengajak basudara dari kompleks kiom guna bersama membangun kebersamaan dalam rangka menjaga toleransi antar umat beragama khususnya selama ramadhan,” ujarnya.

Hentje Balubun
Ditanya soal ketertarikan kepada figure Timisela, Balubun mengatakan Timisela adalah salah satu figure muda (39 Tahun) yang memiliki karir politik yang sangat cemerlang, untuk itu selaku anak muda dirinya bersama komunitasnya terpanggil dan mengambil sikap untuk mendukungnya.

“ disetiap daerah di Maluku komunitas relawan Rudi Timisela berbeda beda baik dari nama maupun dari gerakanya, kami dikota Tual dan Malra sengaja me
mbentuk Steril dengan kegiatan yang disesuaikan dengan adat istiadat yang selama terbukti telah memperkokoh kehidupan sosial kemasyarakatan Kei,” terangnya.

Dirinya bersama komunitas Steril berencana selain melakukan kegiatan pembagian takjil bagi warga masyarakat muslim di Kota Tual dan Malra kedepan dirinya akan kembali menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan yang lebih positif. (MN_86)


Editor : Ridwan Kalengkongan

Baca Juga

Berita Populer

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar