Marrin News

Ubro : Transportasi,Telekomunikasi Dan Akomodasi FPMK Aman

Speed Boat Bantuan Pemprov Maluku
Marrin News,Langgur.-Dalam Rangka menyukseskan Rangkaian kegiatan Festifal Pesona Meti Kei (FPMK) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informtika Kabupaten Maluku Tenggara (Diskominfo) patut di apresiasi pasalnya sejumlah sarana dan prasarana penunjang event nasional diantaranya  transportasi, akomodasi dan telekomunikasi dipastikan tidak ada kendala.

Kepala Dinas Perhubungan Niko Ubro kepada media ini di ruang kerjanya selasa (11/10)  menyampaikan   sesuai petunjuk Bupati Maluku Tenggara dalam rangka menyukseskan FPMK, maka Dishub Malra akan tetap mengoptimalkan segala potensi dan sumber daya yang ada di mana tanggung jawab Dishub Malra menangani transportasi,akomodasi dan telekomonikasi  sehingga pihaknya akan berupaya maksimal agar menyiapkan sarana dan prasarana penunjang menyukseskanya.

Lebih lanjut Ubro menjelaskan pihaknya saat ini bekerja sudah sesuai Progres sehingga  beberapa sarana dan prasarna penunjang  telah ada untuk siap menyukseskan FPMK di antaranya penyelesaian tarif angkutan kendaraan non trayek Bandara Karel sadsuitubun Maluku Tenggara, peta Jalur Transportasi Laut dan Darat, peta parkir kendaraan Darat di Ngurbloat (pasir panjang), Data Akomodasi Hotel dan penginapan, bantuan Bus (Damri) dari Provinsi dan pengadaan Speed boat dan long boad sehingga sarana dan prasarana transportasi siap beroperasi ke lokasi-lokasi kegiatan.

Dijelaskanya untuk lokasi ngur bloat dan sekitarnya merupakan pusat pelaksanaan FPMK sehingga pihaknya telah berkomunikasi dengan PT. Telkomsel Maluku untuk penguatan jaringan.

Ubro Saat meninjau Persiapan Sarana Transportasi Laut
“ Saat ini tim PT Telkomsel sementara bekerja di Ohoi Ngilngof untuk penguatan jaringan seluler dan internet sehingga dapat memenuhi kebutuhan informasi bagi pengunjung dan wisatawan nantinya’’ungkapnya.

Ubro optimis Transportasi, Akomodasi dan telekomunikasi untuk FPMK akan berjalan baik untuk itu dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak guna bersama mensukseskan kegiatan akbar sehingga parawisata budaya dan kearifan local Adat Istiadat di bumi larvul ngabal lebih banyak lagi dikunjungi wisatawan baik nasional maupun Manca Negara.(IR_69)

Editing : Iwan Kalengkongan

Baca Juga

Masukkan Kata Kunci atau ESC Untuk Keluar